TIM SAR GABUNGAN AKHIRNYA TEMUKAN ANAK YANG TENGGELAM DI SUNGAI BARITO

TIM SAR GABUNGAN AKHIRNYA TEMUKAN ANAK YANG TENGGELAM DI SUNGAI BARITO

indopers.net | Buntok/ Barito Selatan (Kalteng) – Minggu (02/06/2024) Upaya pencarian Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, Tim SAR Gabungan menemukan Alif (11) warga kecamatan Jenamas yang tenggelam pada jum’at sore di Sungai Barito.

Diketahui sebelumnya pada Jumat (31/05/2024). korban an. Muhammad Alif (11) beserta tiga orang temannya berenang disekitar Pelabuhan Jenamas. Ketika mau naik ke pelabuhan korban terpeleset, hingga terbawa arus dan tenggelam.

Hari ini (02/06/2024) merupakan hari ketiga pencarian korban. Pada pukul 07.10 Wib Korban ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar -+ 12 km dari titik awal korban tenggelam, Dalam keadaan meninggal dunia.

Malik selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan “Korban telah ditemukan, dievakuasi menggunakan Ambulance dan dibawa ke Puskesmas Jenamas dan akan diserahkan ke pihak keluarga” ungkapnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA. Ketut Alit Supartana, mengatakan “Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih.” Ucapnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian yaitu Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Ditpolair Polda Kalteng, Koramil Jenamas, Polsek Jenamas, BPBD Barsel, Satpol PP, Perangkat Desa Jenamas, Masyarakat setempat dan Keluarga korban. (A.HADI)

 77 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!