Sambang Sekolah Dasar, Satlantas Polres Kobar Imbau Tertib Lalin Dan Cegah Bully

Sambang Sekolah Dasar, Satlantas Polres Kobar Imbau Tertib Lalin Dan Cegah Bully

indopers.net | KOBAR (Kalteng) – Polres Kobar Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SD Negeri Satu Baru sebagai tujuan meningkatkan kesadaran dan keamanan berlalu lintas di kalangan pelajar, Rabu (22/5/2024) pagi.

Dalam sosialisasi ini, beberapa poin penting disampaikan kepada para siswa, termasuk penjelasan mengenai STNK, BPKB, dan SIM.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Ghanda menjelaskan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari mengendarai motor secara ugal-ugalan.

“Perlu diingat bahwa adik-adik sekalian tidak boleh menggunakan motor ke sekolah karena masih di bawah umur dan belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi),” kata Kasatlantas.

Selain itu, ia menekankan pentingnya penegakan hukum terkait tata tertib berlalu lintas. “Penggunaan helm, memiliki pelat kendaraan, serta memiliki surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB adalah hal yang wajib dipatuhi demi keselamatan di jalan,” ucapnya.

Dian menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk menanamkan suatu masukan kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Ketaatan hukum dalam berlalu lintas bukan hanya untuk mematuhi aturan, tetapi juga untuk mencegah kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Selain mendapatkan materi sosialisasi, anak-anak juga diberikan imbauan untuk menjadi pelopor pencegahan bully di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Pihaknya berharap melalui sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas dapat tertanam sejak dini pada anak-anak.

“Dengan pemahaman yang baik, diharapkan mereka dapat menjadi generasi yang patuh dan tertib di jalan raya, serta mampu menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya,”

(A.HDI / HERMANSYAH)

 72 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!