Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1015/Sampit Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI

Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1015/Sampit Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1015/Sampit memberikan sosialisasi rekrutmen TNI kepada puluhan siswa/siswi SLTP N 1 Atap 2 Baamang Sosialisasi rekrutmen TNI dalam kegiatan non fisik TMMD ke-120 ini disampaikan oleh Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Margus yang Bertempat di Aula Kelurahan Tanah Mas, Kec.Baamang, Kab.Kotim, Senin (20/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Margus selaku pemateri menyampaikan, mengenai tentang tatacara penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” katanya

Dijelaskan Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Margus, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi, fisik maupun kesiapan badan.

Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Margus juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

Untuk itu ia berpesan kepada para Siswa yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati jangan mudah percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan Biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SLTP N 1 Atap 2 Baamang Ibu Noordiana S.Pd yang secara langsung mendampingi para Siswanya tersebut mengucapkan terima kasih kepada Tim TMMD Kodim 1015/Sampit dan berharap apa yang disampaikan oleh Tim TMMD dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan siswi nya.

(Umar k/Pendim 1015/Spt)

 65 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!