Tak Kenal Menyerah, Babinsa Koramil 1019-06/Plm Laksanakan Gotong Royong di Wilayah Binaan

Tak Kenal Menyerah, Babinsa Koramil 1019-06/Plm Laksanakan Gotong Royong di Wilayah Binaan

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Babinsa Koramil 1019-06/Plm Serda Hengky Agus Susanto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti penimbunan jalan yang rusak dari desa Hampalam, desa Tewang Baringin dan Tewang Rangas menuju arah Telangkah, Kab.Katingan, Jumat (17/05/2024).

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Serda Hengky Agus susanto.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan karya bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa sudah banyak lubang dan tergenang air yang dapat menganggu para pengguna jalan.

Babinsa Koramil 1019-06/Plm Serda Hengky Agus susanto mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

(Umar k/Pendim1019/Ktg)

 89 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!