H-4 Penutupan TMMD Kodim Palangka Raya Kerjakan Jembatan Penyebrangan Di Tengah Terik Ibadah Puasa

H-4 Penutupan TMMD Kodim Palangka Raya Kerjakan Jembatan Penyebrangan Di Tengah Terik Ibadah Puasa

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Satuan tugas (Satgas) TNI  Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 mulai mengerjakan  jembatan penghubung antar desa Bangun Sari dan Bumi Harjo Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (16/03/24).

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyatakan pekerjaan awal pembangunan jembatan di Sasaran Jalan ini adalah mengumpulkan kayu disekitaran, untuk membangun 3 jembatan di jalan penghubung antara desa itu.

“Hari ini kegiatan pencarian kayu untuk pembuatan jembatan. Kayunya diambil di hutan sekitar area TMMD,” katanya.Jembatan kayu yang akan dibangun itu berukuran panjang 5meter dengan lebar 6 meter. 

Dia menyatakan, meskipun pekerjaan baru dimulai pada Jumat pagi kemarin, namun pekerjaan pembukaan akses jalan dan pembuatan jembatan darurat untuk digunakan sementara bagi warga yang melewati jalan itu telah dimulai dua hari sebelumnya.Pembangunan jembatan itu dipermudah dengan bantuan  satu unit alat berat (ekscavator) untuk mengangkut kayu dan membongkar pondasi jembatan lama.

Kayu yang digunakan merupakan kayu bulat untuk tiang pancang serta papan untuk lantai jembatan, guna mempermudah mobilitas masyarakat yang akan Desa tetangga katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Pendim 1016 Palangka Raya pekerjaan  tersebut nyaris terkendala karena cuaca ekstrem yang terjadi. Di lokasi pekerjaan, para satgas dan warga diguyur hujan lebat dan angin kencang. Meskipun demikian, pekerjaannya tetap dilaksanakan.

(Umar k/Pendim 1016/Plk)

 411 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *