Perwira Pengawas TMMD Kodim Palangka Raya Beri Motivasi Semangat Belajar Pada Siswa SDN Bangun Sari

Perwira Pengawas TMMD Kodim Palangka Raya Beri Motivasi Semangat Belajar Pada Siswa SDN Bangun Sari

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Tak hanya sasaran fisik saja, Personel Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya juga diharuskan melakukan pendekatan kepada Masyarakat di wilayah Sasaran TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf I Made Iwan Swastika sambangi siswa siswi SDN Bangun Sari yang sedang melakukan kegiatan Ajar mengajar.

“Kunjungan ini bermaksud untuk memberikan motivasi belajar kepada para siswa di SDN Bangun Sari ini,” jelas Pasiter, Senin (26/02/2024).

Diutarakan Perwira Pengawas TMMD Kodim Palangka Raya ini, dengan memberikan motivasi belajar, diharapkan para siswa akan terdorong untuk berbuat sesuatu yang positif, terutama dalam belajar, sehingga lebih giat dan lebih tekun.

“Dengan memberikan motivasi, para pelajar dapat mengembangkan aktivitas dan inisiatif yang mengarah kepada terbentuknya ketekunan dalam melakukan kegiatan belajar,” ujarnya.

Diakunya, kegiatan memberikan motivasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di wilayah pedesaan.

“Setidaknya, dengan memberikan motivasi, para pelajar menjadi tergerak atau tergugah dan secara sadar atau sengaja menumbuhkan keinginan dan kemampuannya untuk melakukan sesuatu sehingga dapat memperoleh hasil dan mencapai tujuan yang diinginkan,” urai Kapten Inf I Made Iwan Swastika.

Dalam kegiatan yang berlangsung secara interaktif itu, Pasiter juga membeberkan beberapa kriteria siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi.

Yakni tekun menghadapi tugas, ulet menghadapi kesulitan, tidak memerlukan dorongan dari luar untuk berprestasi, semangat belajar tinggi (senang, rajin belajar, dan penuh semangat), serta menyukai ilmu pengetahuan baru.

(Umar/Pendim 1016/Plk)

 543 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!