Rusak Parah.., Sangat Memperihatinkan Kondisi Kantor Lurah Air Asam Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Tak Layak Pakai, Butuh Perhatian Pemkab.

Rusak Parah.., Sangat Memperihatinkan Kondisi Kantor Lurah Air Asam Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Tak Layak Pakai, Butuh Perhatian Pemkab.

indopers.net | Belinyu/Bangka (BABEL) – Saat awak media INDOPERS Perwakilan Bangka Belitung meninjau kondisi Kantor Lurah Air Asam Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (4/1/2024) Kondisi kantor lurah itu sangat memperihatinkan dan harus segera dilakukan perbaikan (renovasi).

Tidak layak pakai adalah kalimat yang pantas disematkan kepada kantor Lurah Air Asam Kecamatan Belinyu.

Hal tersebut tergambarkan dari kondisi bangunan yang mengalami kerusakan sangat parah di beberapa sudutnya saat disambangi oleh awak media ini.

Kepala Perwakilan Wilayah Media INDOPERS Bangka Belitung Bang Toy, mengatakan kondisi kerusakan yang dialami oleh kantor Lurah Air Asam sangat-sangat parah.

Atap yang mengalami kebocoran dan harus segera diperbaiki, sangat mengganggu proses pelayanan dan kerja para aparatur di kelurahan ini.

“Kita menyaksikan bahwa fasilitas kantor lurah Air Asam Kecamatan Belinyu kurang memenuhi persyaratan pelayanan kepada masyarakat Air Asam,” ujar bang toy.

Untuk bisa memperbaiki kantor lurah Air Asam, pria yang akrab disapa bang toy ini berjanji akan membantu agar mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bangka dengan adanya belanja barang di APBD 2024.

Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Untuk perawatan dan perbaikan gedung ini. Mudah-mudahan jika sudah diperbaiki pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dan kinerja pelayanan bisa maksimal,” ungkap bang toy.

Kerusakan berupa, genting yang sudah tidak layak pakai dan ambrolnya eternit atau plafon di ruang pelayanan, aula dan ruang kerja lurah, ternyata tidak mendapatkan porsi anggaran untuk perbaikan di tahun 2023 lalu.

Bang Toy, menilai seharusnya kantor kelurahan menjadi wajah dari pelayanan dari pemerintahan Kabupaten Bangka.

Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat maka sudah sepatutnya, kantor kelurahan memiliki bangunan yang representatif.

“Kami ingin warga yang datang kesini mendapatkan pelayanan yang nyaman dan pihak kelurahan bisa memberikan pelayanan dengan maksimal. Kelurahan itu kan garda terdepan, maka sudah seharusnya bisa menjadi representatif dari Pemerintah Kabupaten Bangka, tegas bang Toy.

Lebih lanjut, bang toy menilai kondisi yang dialami oleh Kantor Lurah Air Asam Kecamatan Belinyu semakin mempertegas bahwa tidak ada pemerataan pembangunan dan pemeliharaan terhadap aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Sehingga, ia menilai perlu adanya perencanaan secara menyeluruh terkait pengelolaan dan pemeliharaan aset yang sudah ada.

Agar tidak ada lagi kasus yang serupa, bang toy akan meminta TAPD Kabupaten Bangka untuk memprioritaskan anggaran revitalisasi kelurahan pada APBD 2024.

“Tentu pemeliharaan aset ini sangat penting dan kami akan meminta kepada BKAD Kabupaten Bangka untuk segera melakukan pendataan dan melakukan perbaikan. Terutama untuk kelurahan yang masih belum memiliki fasilitas kantor yang layak huni,” pungkasnya.

(Bang Toy)

 152 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!