Terkait Akan Pindah Tugas, Kapolres Bangka Meminta Maaf Kepada Wartawan.

Terkait Akan Pindah Tugas, Kapolres Bangka Meminta Maaf Kepada Wartawan.

indopers.net | Bangka (BABEL) – Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya meminta maaf kepada wartawan Jum’at (29/12/2023).

Ini disampaikan oleh AKBP Taufik Noor Isya sebelum menggelar kegiatan press release di Aula Tribrata Polres Bangka.

“Saya minta maaf kepada wartawan dan media jika dalam menjalankan tugas ada pekertaan atau hal hal yang membuat wartawan dan media kurang berkenan. Terkait saya akan pindah tugas selaku Kapolres Bangka” kata AKBP Taufik Noor Isya.

Seperti diketahui AKBP Taufik Noor Isya akan pindah tugas promosi jabatan dari Kapolres Bangka akan bertugas menjabat Irbid Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh ASSDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo tertanggal 28 Desember 2023 kemarin.

Sebanyak 483 perwira mulai dari Perwira menengah hingga perwira tinggi terkena mutasi yang tertera dalam 4 TR Kapolri. Yakni ST/2864/XII/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023,.

Dalam telegram tersebut ada sejumlah jabatan di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dirotasi.

Antara lain jabatan Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung yang akan diisi oleh Kombes Pol Muhamad Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri menggantikan Kombes Pol Henik Maryanto yang diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kabid TIK Korbrimob Polri. 

Jabatan Dir Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dijabat oleh Kombes Pol Fadly Munzir Ismail digantikan oleh AKBP Yulian Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Jabar.

Selanjutnya Kombes Pol Fadly Munzir Ismail diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 T.A 2024.

Jabatan Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo digantikan oleh AKBP Himawan Sutanto Saragih yang sebelumnya menjabat Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Polairud Polda Jambi.

Kemudian jabatan Dansat Brimob yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nazluddin Zulkifli digantikan AKBP Esty Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob. Kombes Pol Nazluddin Zulkifli diangkat jabatan baru sebagai Karo Logistik Polda Aceh. 

Jabatan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda juga mengalami pergantian. Kombes Pol Andi Herman digantikan oleh AKBP Bagus Satriyo Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda NTB.

Kombes Pol Andi Heman diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Sultra.

Dua Kapolres di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian.

AKBP Taufik Noor Isya yang menjabat Kapolres Bangka promosi dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Kapolres Bangka digantikan oleh AKBP Toni Sarjaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan. 

Jabatan Kapolres Bangka Selatan yang ditinggalkan AKBP Toni Sarjaka akan diisi oleh AKBP Trihanto Nugroho yang sebelumnya Kasubdit Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu dalam telegram juga termuat Wadir Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Irwan Deffi Nasution mendapatkan promosi jabatan sebagai Dirpolairud Polda NTT.

AKBP Taufik Noor Isya alumni Akpol 2001 ini sebagian besar kariernya sebagai anggota Polri bertugas di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Usai lulus Akpol ia bertugas di Polda Sumatera Selatan di antaranya di Pulau Bangka (saat itu masih masih wilayah hukum Polda Sumatera Selatan sebelum Polda Kepulauan Bangka Belitung terbentuk).

Antara lain pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Bangka, Kapolsek Belinyu Polres Bangka dan Kapolsek Bukit Intan Polres Pangkal Pinang.

Selanjutnya Taufik Noor Isya melanjutkan pendidikannya ke PTIK Polri.

Setelah lulus Sespim bertugas di Polda Bengkulu. Sebelum pindah tugas ke Div Hubinter Polri dan bertugas di sejumlah negara tetangga.

Taufik Noor Isya kemudian kembali ke tanah air untuk melanjutkan pendidikan Sespim Polri.

Usai lulus Sespim Polri dengan pangkat AKBP, Taufik Noor Isya betugas di Tipidter Bareskrim Polri.

Pada Agustus 2021 AKBP Taufik Noor Isya dipercaya kembali ke Bangka Belitung menjabat sebagai Kapolres Belitung Timur kemudian Januari 2023 dipercaya menjabat sebagai Kapolres Bangka dan sekarang kembali pindah tugas promosi menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Bagi saya Bangka Belitung sudah seperti kampung halaman sendiri karena sebagian karir saya di Polri bertugas di Bangka Belitung,” kata AKBP Taufik Noor Isya (Bang Toi/ Humas)

 96 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *