Lantik 13 kepala desa , Bupati Ingatkan Kepala Desa Menghayati Makna Yang Terkandung di Dalam Sumpah Janji Yang Mereka Ucapkan Sendiri.

Lantik 13 kepala desa , Bupati Ingatkan Kepala Desa Menghayati Makna Yang Terkandung di Dalam Sumpah Janji Yang Mereka Ucapkan Sendiri.

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melantik 13 (tiga belas) Kepala Desa hasil Pemilihan Serentak Gelombang I se Kabupaten Pakpak Bharat tahum 2023 di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat (08/12/23).

Dalam Arahanya Franc Bernhard Tumanggor mengingatkan agar seluruh Kepala Desa yang dilantik ini bisa menghayati makna yang terkandung di dalam sumpah janji yang mereka ucapkan sendiri.

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara ucapkan ini, mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelematkan pancasila dan undang-undang dasar 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat, “pesan Bupati.

“Sumpah ini disaksikan oleh diri sendiri dan semua yang hadir sekarang, juga penting sekali disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan itu Maha Mengetahui. Manusia hanya dapat mengetahui dari kata-kata dan perbuatan seseorang, tetapi Tuhan mengetahui apa yang tampak dan apa yang tersembunyi dalam diri saudara, Tuhan mengetahui kedua-duanya apa yang diucapkan dan apa yang tersimpan dalam hati saudara, dan kepada Tuhan itulah akhirnya pertanggung jawaban akan saudara berikan, “tegas dia mengingatkan.

Pantauan awak media Pelantikan tiga belas Kepala Desa ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Ketua Pokja Bunda Paud, Prof. Sri Minda Murni, MS, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan banyak undangan lainnya.

Diketahui,Bersamaan dengan Pelantikan Kepala Desa ini juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK pada Kecamatan dan Desa se Kabupaten Pakpak Bharat yang mengalami perubahan Kepengurusan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor. (IP/SP)

 90 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *