Si jago Merah Melalap Sebuah Rumah Tinggal dan Dua Rumah Sarang Burung Walet.

Si jago Merah Melalap Sebuah Rumah Tinggal dan Dua Rumah Sarang Burung Walet.

indopers.net | Pegatan (Kalteng) – Sangat malang bagi pemilik rumah di jalan Ais Nasotion RT.14 RW.05 kelurahan pegatan hilir kecamatan katingan Kuala kabupaten Katingan Kalimantan tengah.

Peristiwa kejadian sijago merah bereaksi pada Rabu (22/11/2023), yang mana pemilik rumah sedang beraktifitas di depan rumah telah mencium bau yang kurang sedap di belakang rumah, setelah diperiksa ternyata sijago merah bereaksi dengan cepatnya dan membesar berteriak lah pemilik rumah minta bantuan/tolong. Dengan adanya suara minta tolong dengan spontanitas warga membantu dengan alat seadanya berupa ember namun sijago merah belum bisa ditaklukan hingga membesar.

Kejadian tersebut disiang hari pada pukul setengah dua Kerena api semakin membesar akhirnya datang regu damkar yang dibantu beberapa RT yang memiliki mesin pemadam /alkon akhirnya si jago merah dapat teratasi/dijinakkan. Yang mana dalam mengatasi sijago merah telah memakan waktu kurang lebih dua jam,namun sijago merah masih bereaksin tetapi tidak separah apa yang dihawatirkan warga dan sijago merah dapat dilumpuhkan secara total pada sore hari pada pukul setengah lima.

Adapun rumah yang dilalap sijago merah itu milik tuan H.D. nama panggilan kesehariannya dan beliau sedang sakit sakitan wacana akan berobat /cek up tentang penyakit yang didirita namu apa dikata nasip tidak mujur. Mengenai kerugian secara keseluruhan belum dapat dirincikan berapa totalnya namun yang jelas sementara uang terbakar sebesar rp.45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) termasuk barang perhiasan ikut terbakar.

Dengan beberapa peristiwa kejadian sijago merah bereaksi kami sebagai warga berharap dan memohon kepada petugas damkar kecamatan katingan Kuala hendaknya mesin pemadam serta pelayannya di benahi agar dalam mengatasi sijago merah tidak ada kendala. Begitu pula RT RT yang menerima bantuan mesin pemadam berupa mesin genset/alkon hendaknya selalu di endraen agar dengan cepat dalam mengatasi jika terjadi kebakaran. (Abdalli)

 69 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *