Atasi Kesulitan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Langau 2 Bantu Warga Perbaiki Pipa Air

Atasi Kesulitan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Langau 2 Bantu Warga Perbaiki Pipa Air

indopers.net | Badau (Kalbar) – Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Langau 2 membantu warga melaksanakan karya bakti memperbaiki saluran pipa air bersih di Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Jumat (17/10/23).

“Karya bakti ini dilaksanakan bersama warga kampung Sungai Antu secara gotong-royong. Anggota Pos Langau 2 turut memperbaiki pipa dan membersihkan jaringan air yang rusak, karena faktor usia yang mengakibatkan air yang mengalir ke rumah warga kurang lancar,” ujar Dansatgas.

“Selama ini warga bergantung air bersih pada sungai ini dan dialirkan menggunakan pipa dan mesin pompa air, sehingga apabila tidak mengalir mereka harus mengambil air dengan jarak yang cukup jauh,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Langau 2 Serka Septian mengatakan kegiatan perbaikan pipa ini sebagai bentuk tindakan cepat dalam mengatasi kesulitan warga akan air bersih dan juga bertujuan untuk melestarikan budaya bergotong royong dalam mengerjakan sesuatu sehingga menjadi lebih cepat selesai.

“Kami bertugas di perbatasan ini ingin menjadi pelopor dalam tindakan nyata mengatasi setiap kesulitan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Danpos.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Antu mengatakan “Kerja bhakti perbaikan pipa ini dapat cepat selesai atas bantuan personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti, sehingga kebutuhan kami akan air bersih dapat teratasi secara cepat.”

“Terima kasih Satgas sudah membantu memperbaiki pipa air di kampung kami, personel satgas selalu ada buat kami di perbatasan ini,” ungkapnya. (umar k/Yonarmed 10 Bradjamusti)

 135 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!