Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kejuruan Garmen Apparel Dan Kejuruan Otomotif

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kejuruan Garmen Apparel Dan Kejuruan Otomotif

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Pembukaan dan Pelatihan Kejuruan Garmen Apparel dan Kejuruan Otomotif di UPT Balai Latihan Kerja Tahun 2023 dilaksanakan pada pukul 14.15 WIB bertempat di Aula Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerjaan Kab. Katingan, Jl. MT. Haryono, Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan, Senin (18/9/2023)

Dalam kegiatan ini Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H.,M.Han. mewakili Bupati Katingan membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kejuruan Garmen Apparel dan Kejuruan Otomotif di UPT Balai Latihan Kerja sekaligus bersama dengan Kadis Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Katingan, Kepala UPTD BLK Kota Palangka Raya dan Kepala BLK melaksanakan peninjauan tempat pelatihan BLK.

Dalam sambutannya Dandim 1019/Ktg menyampaikan, “Pelaksanaan pelatihan ini pertama kali dilaksanakan setelah terbentuknya SOTK UPT Balai Latihan Kerja, diharapkan Balai Latihan Kerja ini dapat membekali keahlian bagi pencari kerja sehingga dapat menyiapkan tenaga tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang makin dinamis dan berkembang, sesuai dengan potensi unggulan daerah kedepannya berpengaruh pada turunnya tingkat pengangguran dan kemiskinan di kabupaten katingan. “

Selain itu menurut Dandim 1019/Ktg bahwa kita patut bersyukur pada tahun ini terlaksana 2 (dua) paket pelatihan bersumber dana APBD Kab. Katingan dan 1 (satu) paket bersumber dana APBD Provinsi Kalteng.
Yang mana pelaksanaan pelatihan ini nantinya diadakan di Balai Latihan Kerja sebagai wadah untuk memberikan bekal keterampilan bagi para pencari kerja, sehingga pencari pekerja memiliki keahlian atau keterampilan disaat mencari pekerjaan maupun membuka lapangan pekerjaan mandiri. Dan diharapkan kedepannya Balai Latihan Kerja dapat membuka kejuruan-kejuruan lain agar lebih lengkap lagi sesuai kebutuhan pasar kerja.” pungkas Dandim 1019/Ktg.

(umar k/ Pendim 1019/Ktg)

 235 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *