Peletakan Batu Pertama Pembagunan Pabrik Pakan Ternak di Desa Bukit Harapan Kecamatan Parenggean Kotim.

Peletakan Batu Pertama Pembagunan Pabrik Pakan Ternak di Desa Bukit Harapan Kecamatan Parenggean Kotim.

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana Yang Diwakili Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Mubammad Tandri Subrata, S.A.P, M.Han mendampingin Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Edy Pratowo melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Pabrik Pakan di Desa Bukit Harapan SP III-G, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (09/09).

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Danrem 102/Pjg yang Diwakili Dandim 1015/Sampit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Widanarni, Kepala Dinas TPHP Provinsi Sunarti, serta Sekretaris Daerah Kotim beserta Forkopimda, Kepala Perwakilan BI, Kepala Kesyahbandaran Kotim, Ketua KADIN Kotim, Danramil 1015-07/Parengean Kapten Inf Wiranto, Kapolsek Parengean AKP. Akhmad Syaful Rizal S.T.K., S.I.K., Camat Siyono S.Sos, dan Kades se-kecamatan Parenggean serta undangan lainya.

Pembangunan pabrik pakan ini merupakan salah satu program prioritas tahun 2023 sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Wagub Edy Pratowo saat memyampaikan sambutan tertulis Gubernur Sugianto Sabran.

Lebih lanjut, kehadiran pabrik pakan ini sekaligus menjawab keraguan bahwa Kalimantan Tengah mampu menyediakan bahan baku pakan yang berkualitas dan berkelanjutan, sehingga kedepannya dapat mendorong investasi usaha peternakan yang lebih luas.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menjelaskan, pabrik yang dibangun itu diproyeksikan memiliki kapasitas produksi 10 ton/jam atau 80 ton/hari, yang memproduksi pakan untuk ternak unggas, ruminansia dan ikan. Pembangunannya dilakukan bertahap, tahap pertama adalah bangunan produksi dan kantor, kemudian pengadaan peralatan serta bangunan pendukung lainnya. Oleh karena itu, tahun 2024, disiapkan penganggarannya, sehingga pabrik pakan ini sudah dapat segera beroperasi.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P, M.Han Menambahkan Kehadiran pabrik pakan di Kalimantan Tengah diharapkan menjadi solusi bagi permasalahan usaha peternakan unggas mandiri, dan menarik minat investasi dalam pengembangan usaha peternakan lainnya.

“Selain itu menyediakan pakan ternak yang berkualitas dan terjangkau, sekaligus menjawab keinginann Masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah bahwa mampu menyediakan bahan baku pakan yang berkualitas dan berkelanjutan, Pungkasnya.

(Umar K)

 212 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *