Pimpin Apel Gabungan Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Segenap Aparatur Atas Kerja Keras Dalam Melayani Masyarakat.

Pimpin Apel Gabungan Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Segenap Aparatur Atas Kerja Keras Dalam Melayani Masyarakat.

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin apel Gabungan segenap Aparatur, para Camat, dan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat Senin(04/09/2023.

Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada segenap Aparatur, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, para camat dan Kepala Desa, atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ucap bupati diawal arahannya.

“Kita bersyukur kepada Tuhan YME, kita baru merayakan HUT Kabupaten Pakpak Bharat ke 20, tentu sudah banyak capaian yang sudah dilakukan oleh peminpin sebelumnya, tentu kita harus lebih berinofasi dan kerja keras untuk mensejahterakan masyarakat, pahami tugas dan fungsi masing – masing, dan mari kita berikan pelayan yang terbaik dan tulus kepada masyarakat. Kerja sama dan kekompakan adalah syarat untuk memajukan Pakpak Bharat.’ucap dia kemudian.

Masih lanjut Bupati juga memohon kesolidan seluruh aparat dalam menyelesaikan pekerjaan dan perhatian untuk mencapai kinerja.

Berikut isi lengkap arahan Bupati.
1.Menyusun RAPBD tahun 2024, dan bertujuan untuk mencapai VISI dan MISI Bupati dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, meningkatkan PDRB perkapital, pengentasan kemiskinan, penurunan tingkatan pengangguran serta berhasilnya penyenggaraan pemilihan Kepada Desa hingga Kepala Daerah yang aman dan sukses.

2.Pertanggung jawaban APBD tahun2023, wajib dimengerti oleh semua kepala perangkat daerah, bahwa pundak anda mengemban nasib masyarakt Pakpak Bharat. Dinas PUTR kita harus memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum, asksesibilitas jalan, investasi besar menanti.

3.Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, saya sudah menyiapkan sistem informasi bantuan Pemerintah Daerah atau SIBANTU PEDA, bibit tanaman, ternak dan apapun yang diserahkan ke masyarakat supaya dikontrol melalui sistem ini. Ditambah dengan pengembangan food estate , juga investasi ribuan hektar durian dengan Tiongkok, ini semua peluang, jangan di sia-siakan. Program kerja yang tertuang dalam DPA tahun 2023 mengharuskan Kabupaten kita sudah swasembada ikan, susu, sayuran, dan daging. Selama ini sayur mayur pun impor dari luar Kabupaten, dengan total penderita balita stunting sebanyak 810 orang kita harus dapat memenuhi kebutuhan makan empat sehat lima sempurna.

4.Dinas koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, jadikan nilai jual produksi pertanian bertambah. Jagung kelola menjadi pakan, gambir menjadi tanin- katekin- tinta atau perwarna alami tekstil, the, bubuk uncaria bahan dasar pembuatan obat dan kosmetik, nenas menjadi sirup, keripik dan manisan. Sereh wangi diolah menjadi minyak atsiri, teh atau minuman tradisional, kemenyan diolah menjadi bahan dasar pembuatan parfum , dan banyak lagi lainnya hasil pertanian yang harus menjadi tanggung jawab Dinas ini untuk mengelola menjadi komoditi olahan yang bernilai tinggi.

5.Dinas pariwisata dan Kebudayaan, gali potensi Daerah ini, dan majukan. Tugas anda mempromosian Kabupaten ini supaya dilirik Nasional maupun Intrnasional. Potensi artefak mejan, hutan siranggas dan sikulikap yang memiliki kekayaan landscape ekologi Pakpak dipenuhi aneka ragaman hayati yang sangat tinggi dan merupakan kawasan key biodiversity area, habitat dari jenis fauna yang dilindungi antara lain seperti orang utan sumatra dan harimau sumatra. Persiapkan potensi ini menjadi DTW pariwisata . Kita harus evaluasi karena Negara Jerman dan Yayasan Tanggung Hutan Khatulistiwa telah terlebih dahulu merilik dan meniliti cagar budaya kita , kenapa kita justru memendam dan membiarkan potensi kita ini selama bertahun tahun.

6.Dinas Komunikasi dan Informatika, mari lakukan branding , promosikan sebesar-besarnya progress dan capaian kerja Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat , karena melakukan spread positivity sama dengan mengajak semua orang berpacu melakukan hal yang lebih baik. Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika dipandu oleh Sekretaris Daerah, saya harap lakukan segera massive spread positivity atas capaian kinerja Pemerintah.

Kita tidak bisa berpatok hanya pada APBD, karena itu Perangkat Daerah lainnya mari tingkatan kinerja anda ,capai goals Organisasi Perangkat Daerah masing-masing, sehingga DID, DAK, maupun Dana Pembantuan dari Provinsi, Pusat maupun Internasional datang menghampiri Pakpak Bharat.

Selamat berkerja , tetap semangat kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati setiap ikhtyar kita untuk membangun Pakpak Bharat.

(IP/sp)

 115 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *