Tim Wasev TMMD Ke-117 Vek Lokasi TMMD Di Desa Panyumpa

Tim Wasev TMMD Ke-117 Vek Lokasi TMMD Di Desa Panyumpa

indopers.net | Seruyan (Kalteng) – Dansatgas Kodim 1015/Sampit menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 117 yang di pimpin oleh Kolonel inf Bambang Sulistiyantoro yang bertempat di Kelurahan Rantau Pulut, kec.Seruyan Tengah, kab. Seruyan tepatnya di desa Penyumpa, Rabu (02/08/2023).

Dalam kesempatan Komandan Kodim (Dandim) Letkol inf Tandri Subrata, S.A.P, M. Han Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-117 menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan, serta untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang.pungkasnya.

Setelah menerima paparan di Koramil 105-12/Seruyan Tengah oleh Dansatgas TMMD ke 117 Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P, M.Han, dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik di Desa Penyumpa, kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Pada kunjungan kerjanya ini Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian sembako secara simbolis.

Melalui TMMD ke-117, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujarnya.

Selain itu ketua Tim Wasev Kolonel inf Bambang sulistiyantoro
M. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melaksanakan perintah guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD ke-117 di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD ke-117 yang akan datang.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program TMMD ke-117 dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-117 agar hasil pelaksanaan TMMD ke-117 dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Tim Wasev Kolonel inf Bambang sulistiyono beserta rombongan,Dansatgas TMMD ke 117 Letkol inf Tandri Subrata, S.A.P, M.Han,Wakil Bupati Seruyan, Perwakilan Dari Korem 102/Pjg, Camat Seruyan Tengah, Pasiter Kodim 1015/Sampit, Danramil 1015-12/Seruyan Tengah, Kades Panyumpa dan masyarakat Setempat.

(U42k/Pendim 1015/Spt)

 232 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!