Fantastis, Rutan Kelas 1 A Tanjug Qusta Medan Layak Jadi Rutan Percontohan.

Fantastis, Rutan Kelas 1 A Tanjug Qusta Medan Layak Jadi Rutan Percontohan.

indopers.net | Medan – Keberhasilan budidaya ternak yang di miliki di lingkugan rutan tanjung gusata sebagai bukti bahwa karutan tanjung gusta medan Nimrot sihotang serius dalam memberikan pelatihan kepada warga binaan.Saat ditemui awak media Kepala Rutan kelas 1A Tanjung Qusta Medan Nimrot Sihotang Sabtu (29/7/23) di tempat budi daya ternak Ayam tepatnya dibelakang Rutan Tanjung Qusta jalan Pemasyarakatan Medan, Nimrot menjelaskan bahwadidaya ternak ini tak lepas dari semangat warga binaan dalam budidaya ternak ini, karena itu rutan Kelas l medan Nimrot sihotang tetap mendampingi warga binaan untuk memberikan cara budidaya ternak selanjut nya agar budidaya ternak ini berkembang lebih baik lagi.

“Semua ini berkat semangat warga binaan dalam budi daya ternak ini sehingga kita dampingi agar budi daya ternak ini dapat berkembang ” , jelas Nimrot.Ada pun budidaya ternak yang di kembangkan oleh warga binaan seperti ayam kampung,ikan emas,ikan mujahir,ikan gabus pasir dari magot yg dibibit menjadi lalat yang akan menghasilkan makan ayam supaya kondisi ayam lebih baik, ini adalah sebagai bukti bahwa keberhasilan yang di miliki di lingkungan rutan tanjung Qusta kelas 1A Medan.

Yang lebih Pantastis lagi hanya ukuran 2,5 M x 10M dapat menampung 1000 Ekor Ayam dalam tahap Pembesaran dan aetelah mulai membesar kemudian akan dipindahkan keukuran yang lebih besar.

” Ini ukuranya 2,5M x 10M dan isinya 1000 Ekor, hanya untuk pembesaran saja, nanti setelah besar baru dipindahkan kebelakang ” , terang Piter salah satu warga binaan yg turut besama Nimrot dilokasi.

Nimrot berharap setiap warga binaan bila bebas kelak akan menjadi orang baik dan berkarya, sebab menurut Nimrot membuat orang jahat sangat mudah dan membuat orang baik itu sangat sulit.

” Kita berharap bila mereka bebas kelak akan berkarya dan jadi orang baik, sebab membuat orang jagat itu sangat sulit dan membuat orang baik sangat sulit “, lanjut Nimrot.

Adapun ternak yang dibudidayakan berupa ayam kampung yang akan dijual daging dan ayam kampung yang akan menghaailkan telur. Juga kolam ikan yang berukuran sekitar 10M x30M yang penuh dengan ikan Emas, ikan Nila dan Gabus pasir.

Bermacam cara yang dilakukan Nimrot untuk para warga binaan supaya berkarya dan disamping itu dapat menghaailkan Uang.

Sehingga dapat disimpukan Rutan Kelas 1A Tanjung Qusta Madan sangat pantastis dan layak menjadi Rutan percontoban bagi para setiap daerah daerah. (Ronny M)

 156 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *