BPS Kabupaten Pakpak Bharat Gelar Sosialisasi Sensus Pertanian Dan Pembinaan Statistik Sektoral.

BPS Kabupaten Pakpak Bharat Gelar Sosialisasi Sensus Pertanian Dan Pembinaan Statistik Sektoral.

indopers.net | Pakpak Bharat (Sumut) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) selama 2 (dua) bulan, mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023. Masyarakat diminta jujur dengan memberikan data yang sesungguhnya kepada petugas ST 2023.
Kepala BPS Kabupaten Pakpak Bharat, Muslikhatun, S, ST dalam laporan kegiatannya menyatakan tujuan Sensus Pertanian 2023 ini untuk mendapatkan gambaran secara komprehensif kegiatan pertanian. Cakupannya meliputi subsektoral tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan jasa pertanian.

“Terimalah petugas kami dengan baik dan berilah data apa adanya yaitu, jujur” Ujar beliau. Selasa (30/5/23) di Aula Sada Arih, komplek perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak.

Dalam pembukaannya Sekda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S. Pd, MM. Mengecek kehadiran peserta sosialisasi dari semua jajaran OPD mengingat Sensus Pertanian 2023 ini sangat penting kaitannya dengan data riil yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. Masyarakat diimbau agar memberikan data yang sesungguhnya, harapan kami akan terdata dan terpetakan pertanian di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Sehingga arahnya akan menentukan kebijakan dan strategi pemerintah pusat dan kebijakan pemerintah kabupaten Pakpak Bharat pada khususnya. Ujar beliau.

Dalam paparannya, Jalan Berutu juga menyampaikan seluruh penyelenggaraan kegiatan statistik sektoral wajib memberitahukan rencana penyelenggaraan kepada BPS setelah OPD yang bersangkutan berkoordinasi dengan Diskominfo sebagai wali data. Dimana tujuan satu data Indonesia adalah untuk menghindari duplikasi kegiatan statistik sektoral, membantu mewujudkan sistem statistik nasional, mendorong diperolehnya hasil penyelenggaraan kegiatan statistik yang secara teknis dapat dipertanggung jawabkan. (IP/Sp)

 216 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!