Gelar Pondok Ramadhan, Ini Harapan Kepsek SD Negeri 3 Ngunggahan Tulungagung.

Gelar Pondok Ramadhan, Ini Harapan Kepsek SD Negeri 3 Ngunggahan Tulungagung.

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
Menjadi kebiasaan dan agenda tahunan datangnya bulan suci Ramadhan, sekolah mengadakan kegiatan pondok Ramadhan. kegiatan ini memang dikemas berbeda dengan hari efektetif lain. Kegiatan pondok Ramadhan diisi oleh guru agama dan juga rekan guru lain yang dianggap mampu memberikan materi tentang keagamaan.

Kegiatan rohani dilakukan seperti kegiatan pembiasaan, seperti sholat dhuha berjamaah, praktek sholat dan memberikan materi-materi keagamaan yang relevan dengan bulan suci Ramadhan.

Kepala SD Negeri 3 Ngunggahan Kabupaten Tulungagung Nasrudin S.Pd menyampaikan, kegiatan Pondok Ramadhan dilaksanakan selama 3 hari. Selama Pondok Ramadhan, para siswa dilatih untuk disiplin dalam hal beribadah. Pondok Ramadhan diikuti seluruh siswa dari tingkat kelas 1 sampai 6. Tujuannya melatih siswa dalam hal beribadah seperti salat lima waktu, salat Dhuha serta tadarus Alquran dan juga disampaikan kisah para Nabi.

Selain hal tersebut, dalam penutupan Pondok Ramadhan, diadakan kegiatan sosial Bagi Takjil kepada masyarakat dan seterusnya diadakan Buka Bersama.
Nasrudin menyampaikan harapan, para siswa akan lebih meningkatkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari- hari. siswa termotivasi hidup secara islami.

Selama kegiatan dalam bulan Ramadhan mengajari para siswa untuk berusaha jujur dan taat beribadah, sehingga bisa meningkatkan kualitas beribadahnya.
(lgeng)

 151 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *