Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Sepang Cek Harga Pangan di Kios Milik Warga

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Sepang Cek Harga Pangan di Kios Milik Warga

indopers.net | Sepang/ Gunung Mas (Kalteng) – Untuk memastikan dan juga monitoring harga sembako tetap stabil, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Kodim 1016/Palangka Raya Sertu Harianto melaksanakan kegiatan pengecekan secara langsung harga sembako, di salah satu kios warga/pedagang di wilayah binaan Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas.

Kepada Media Center Kodim, Babinsa Sertu Harianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa yang ada diwilayah dalam memantau stabilitas harga Sembako di bulan suci Ramadhan sampai menjelang Idul Fitri 1444 H.

“Kami sebagai Apkowil akan senantiasa meningkatkan pemantauan stok sejumlah komoditas sembilan bahan pokok untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H”, ungkapnya, Selasa 4 April 2023.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi, “Saya berpesan kepada pedagang Sembako untuk tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, tandasnya.

Babinsa menuturkan “Dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan, harapannya semoga harga sembako yang ada di pasar dan toko tetap stabil, serta tidak ada kenaikan yang signifikan.“ Ungkap Babinsa.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 175 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *