Dugaan Pungutan, Kanwil Kemenag Provinsi Akan Klarifikasi ke MAN 1 Brebes

Dugaan Pungutan, Kanwil Kemenag Provinsi Akan Klarifikasi ke MAN 1 Brebes

indopers.net | Brebes (Jateng) – Kanwil Kemenag Provinsi melalui Plt Kabid Pendidikan Madrasah, Siti Mutmainah mengatakan dipastikan akan melakukan klarifikasi ke Madrasah tersebut dengan melalui Kemenag Kabupaten.

” Kami tidak akan statmen apapun, karena belum tau kebenaran mengenai pungutan uang kenang-kenangan tersebut. Namun dipastikan pimpinan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah atas pemberitaan yang beredar akan melakukan kroscek dengan cara berjenjang akan melakukan kroscek ke Kemenag Brebes, dan kemudian kroscek ke sekolahnya” ungkapnya.

Sementara Kepala Kemenag Brebes, H Fajarin saat di Konfirmasi melalui whatsap menjelaskan jika itu sudah diketahui Kanwil Provinsi nantinya dari Dumas yang akan turun.

“Kalau sudah diketahui oleh kanwil biasanya tim dari kanwil yang turun ke lapangan. Monggo itu namanya klarifikasi dumas dan tim dumas yang akan turun,” tulisnya pada 31 Maret2023.

Keterangan didapat dari Penmas Kemenag Brebes, Imam Gozali. Menurutnya pembinaan MAN ada pada Kanwil, tetapi Kakanwil punya kewenangan untuk memerintahkan kepada Kemenag Brebes. Ia juga menulis telah menghubungi Kepala Madrasah.

“Saya sudah chat WA ke Kepala MAN 1 Brebes sambil nunggu perintah dari Kanwil
Agar tidak terlalu lama,”Tulisnya saat dihubungi melalui whatsapp.

Sementara, Rohidin selaku Ketua Komite MAN 1 Brebes saat dikonfirmasi hari Minggu 2 April 2023 menjelaskan bahwa tahun 2023 ini ia menjadi ketua komite dan baru ada program untuk pavingisasi pembelian, lemari besar dan L C D untuk siswa.

” Bahwa uang yang disebutkan dalam surat edaran komite sebesar Rp 900.000 Itu sudah dirapatkan bersama-sama dengan orang tua wali murid di sekolah Madrasah Aliyah Negeri beberapa waktu yang lalu” tegasnya.

Rohidin menjelaskan mengenai penggalangan dana bukan tahun ini saja, bahwa sebelum ia menjadi ketua komite tahun 2023 ini program program penggalangan dana lewat komite sekolah sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan .

” Karena permasalahan ini sudah mencuat ke LSM dan Media Ia selaku komite sekolah bersama Kasek MAN 1 Brebes hari Senin (3/4) besok, akan menghadap Kakan Kemenag Brebes untuk melakukan klarifikasi dan penjelasan umum, kami berharap tidak ada lagi permasalahan yang menjual di media terkait pemberitaan bahwa MAN melakukan pungli”, pungkasnya.

(Trs/Jr).

 277 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!