Sambut HUT Persit Ke 77 ,Ketua Persit KCK Cab XLI Pimpin Ziarah Rombongan

Sambut HUT Persit Ke 77 ,Ketua Persit KCK Cab XLI Pimpin Ziarah Rombongan

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 1015/Sampit Ny.Farah Abdul Hamid memimpin upacara ziarah dalam rangka HUT ke-77 Persit KCK tahun 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan Betarung,Jl Sudirman KM 08 ,Kab.Kotim Jum’at (31/3/).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Persit KCK Cab XLI Dim 1015 dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit KCK tahun 2023.

Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 1015 Ny.Farah Abdul Hamid, bahwa kegiatan ziarah ini Disamping memperingati HUT Persit ke 77, ziarah ini merupakan salah satu wujud kami sebagai generasi penerus dalam menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kami juga berharap semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi suri tauladan bagi para generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawa.

“Melalui kegiatan ziarah ini juga, kita mengajak kepada generasi penerus untuk meneladani semangat rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan. Kita harus memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi seperti mereka untuk bersama-sama membangun negara ini,” ucapnya.

Masih dikatakanya,”Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.pungkasnya.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Serta tabur bunga ke makam Pahlawan yang pelaksanaannya didahului oleh pimpinan rombongan dan diikuti seluruh anggota Persit yang turut hadir dalam ziarah rombongan.

@Umar k.

 248 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!