Menteri Kesehatan Kagumi Pelayanan Kesehatan RSUD dr.Iskak Tulungagung

Menteri Kesehatan Kagumi Pelayanan Kesehatan RSUD dr.Iskak Tulungagung

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kagumi pelayanan RSUD dr.Iskak Tulungagung
Hal tersebut diungkap saat kunjungan kerja di Tulungagung. Menurut Menkes, RSUD dr.Iskak merupakan RSUD yang berada di daerah, justru memiliki inovasi modern dalam pengelolaan pelayanan kesehatan. “Setelah melihat sendiri, saya berterus terang merasa kagum akan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD dr Iskak,” jelas Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Adapun pelayanan kesehatan yang dimaksut ialah pelayanan kesehatan masyarakat, teknologi informasi yang terintegritas, dan pengelolaan sistem layanan kesehatan berbasis teknologi informasi. Menurut dia, pihaknya kerap mendengar kabar akan prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan RSUD dr Iskak Tulungagung. Dengan begitu, pihaknya bertujuan untuk meninjau langsung RSUD dr Iskak tersebut. “Karena saya sering mendengar banyaknya prestasi-prestasi yang ditorehkan RSUD dr Iskak ini,” ucapnya.

Baca Juga : Perbaikan Empat Tanggul Tertunda
Mengetahui hal tersebut, pihaknya berharap agar sistem tata kelola RSUD dr Iskak Tulungagung dapat ditiru oleh RSUD lain di seluruh Indonesia. Pelayanan kesehatan dengan berbasis teknologi informasi yang diterapkan oleh RSUD dr Iskak merupakan inovasi yang efektif dalam melayani kesehatan masyarakat. “Maka dari itu, kita mau ngomong terlebih dahulu, apakah boleh tata kelola RSUD dr Iskak ini dicontoh oleh RSUD lain di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo SpB FINACS MKes mengatakan, penerapan tata kelola RSUD dr Iskak tersebut telah diterapkan sejak tahun 2015 silam. Menurutnya, tata kelola dengan berbasis teknologi informasi tersebut memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan medis dari RSUD dr Iskak Tulungagung. “Tata kelola berbasis teknologi informasi ini sudah diterapkan dari tahun 2015. Itu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan medis dari RSUD dr Iskak Tulungagung,” pungkasnya.

(lgeng)

 158 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!