Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah SMAN 1 Rungan

Babinsa Koramil 1016-05/Rungan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah SMAN 1 Rungan

indopers.net, Gunung Mas (Kalteng) – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, personel Babinsa Koramil 1016-05/Rungan jajaran Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Mardianto dan Serda Doni Setiawan bersama Lurah, Guru dan siswa SMA Negeri 1 Rungan melaksanakan gotong royong dengan sasaran penebangan pohon trembesi yang mengganggu atau merusak pagar dan pos sekolah.

Melalui kegiatan ini Pelda Mardianto dan para guru ingin menanamkan cinta kebersihan lingkungan kepada para siswa. Diharapkan, kegiatan bersih-bersih melalui gotong royong ini mampu melekat dalam diri siswa.

“Melalui kegiatan ini kita ingin menanamkan kebiasaan hidup bersih kepada para siswa, sehingga akan terus melekat hingga para siswa dewasa,” harap Pelda Mardianto.

Kebersihan lingkungan, kata Pelda Mardianto kepada para siswa memiliki banyak manfaat. Selain menunjang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya bencana.

Untuk itu, ia berharap para siswa menjadikan kegiatan ini sebagai pembelajaran. “Tanamkan sejak awal rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan, karena dapat mencegah terjadinya wabah penyakit seperti demam berdarah, juga sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadinya bencana,” ujar Pelda Mardianto.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 153 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!