Lautan Manusia Khidmat Mengikuti Gebyar Selawat Habib Syech di GOR Delta Sidoarjo Dalam Puncak Acara Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Lautan Manusia Khidmat Mengikuti Gebyar Selawat Habib Syech di GOR Delta Sidoarjo Dalam Puncak Acara Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

indopers.net, Sidoarjo (Jatim) – Puluhan ribu jemaah mengikuti gebyar selawat Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di area depan GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Selawat yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB itu berlangsung khidmat. Terlihat jemaah memenuhi semua ruas jalan yang mengarah ke GOR. Ada beberapa yang tertahan di depan, tidak bisa mengikuti langsung di lokasi area pintu timur. Meski begitu, semuanya terlihat tetap melantunkan selawat serentak sambil berdiri.

Sesekali pula mereka memecah jalan untuk melancarkan sejumlah pejabat dan ulama yang memasuki GOR Delta Sidoarjo.

Roziq, warga nahdliyin asal Pamekasan mengaku berangkat bersama ratusan jemaah lainnya menggunakan 24 bus yang sudah tiba sejak kemarin Senin (6/2/2023) sore.

“Kemarin sore masih bisa masuk ke dalam (GOR) tapi mulai tadi jam 3 dini hari sudah penuh,” kata Roziq, Selasa (7/2/2023).

Pantauan indopers.net Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah sudah tiba sekitar pukul 06.00 WIB dengan berjalan kaki mulai barat bundaran Taman Pinang Indah menuju Jalan Ponti, pintu masuk GOR sebelah barat.

Kedatangannya disambut puluhan ribu jemaah yang mengajak foto, sekedar menyapa, atau justru sebagian besar memilih bergandengan tangan bak barikade membukakan jalan.

Sekitar pukul 06.20 WIB, tamu-tamu VVIP lainnya mulai sejumlah menteri, kepala daerah, ulama dalam negeri mau pun luar negeri mulai memasuki area GOR Delta Sidoarjo.

“Peringatan Harlah 1 abad NU dengan Tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad kedua Menuju Kebangkitan Baru” dengan Tema tersebut diharapkan Di abad yg kedua NU memiliki kedigdayaan baru dalam tubuh organisasinya. Berlangsungnya Acara Harlah NU 1 abad di GOR DELTA sidoarjo ini pada tanggal 7 februari 2023 selama 24 jam non stop dengan serangkaian Acara dan di hadiri oleh beberapa tokoh ternama di Indonesia, seperti Habib lutfi bin yahya, Habib Syech Assegaf, Bpk presiden RI ( joko Widodo) gubernur jawa Timur, Mentri BUMN dan beberapa pejabat tinggi Negara BB lainnya. Selain itu Musisi ternama Indonesia juga ikut memeriahkan GOR DELTA SIDOARJO tersebut.

Adapun pemilihan Kota sidoarjo sebagai tempat Harlah NU 1 abad ini karena Panitia dan beberapa tokoh memiliki Alasan bahwa kota sidoarjo merupakan Tempat Para pendiri NU memperdalam ilmu Agama, salah satunya Adalah Hadratus syech KH. Hasyim As’ari , beliau pernah memperdalam ilmu Agama di pondok pesantren siwalan Panji sidoarjo, dan beberapa tokoh lainnya juga banyak yg memperdalam ilmu Agama disini.
Sedangkan alasan mengapa memilih tanggal 07 februari 2023 ini sebagai Harlah NU 1 Abad, padahal NU lahir pada tanggal 31 januari 1926, bertepatan dengan 26 Rajab 1344, itu karena tanggal yang dipakai dalam peringatan harlah ini menggunakan kalender Hijriyah yaitu 26 Rajab.

Hingga pukul 07.00 WIB, seluruh tribun yang ada di dalam stadion penuh. Termasuk tribun VIP dan VVIP. Puluhan pasukan pengamanan presiden (paspampres) dan belasan ribu banser berbaris rapi di tengah lapangan menyambut kedatangan Joko Widodo Presiden RI. (wahyu)

 282 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!