Lima Puluh Lima Prajurit Tanjungpura Kembali Dari Satgas Apter di Wilayah Kodam XVII/Cen

Lima Puluh Lima Prajurit Tanjungpura Kembali Dari Satgas Apter di Wilayah Kodam XVII/Cen

indopers.net, Kubu Raya (Kalbar) – Sebanyak 55 prajurit Kodam XII/Tpr yang selesai melaksanakan penugasan sebagai Satgas BKO Apter Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cen TA 2022 akhirnya kembali dengan selamat. Upacara penyambutan dipimpin Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Waasops Kasdam Xll/Tpr, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, pada Rabu (25/01/2023).

Para prajurit Tanjungpura yang selesai melaksanakan penugasan di wilayah Papua ini tiba tadi malam pukul 20.30 WIB di Bandara Supadio, Kubu Raya. Mereka seluruhnya langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumkit Kartika Husada Kesdam XII/Tpr. Hal tersebut dilakukan oleh Kodam XII/Tpr untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanat yang dibacakan Waasops Kasdam Xll/Tpr, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan,” penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya.

“Sebagai patriot dan bhayangkara negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Kodam XII/Tpr, teriring rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugas operasi teritorial di wilayah Kodam XVII/Cen.

“Walaupun dengan berbagai macam dinamika dan tantangan di daerah penugasan yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi serta lokasi cukup jauh, kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal serta dapat menjaga nama baik satuan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini selanjutnya berpesan kepada para prajurit yang purna tugas, sebelum kembali ke Satuan agar mengecek kembali materiil maupun barang bawaan dan melaporkan kepada Komandan Satuan, bahwa mereka sudah selesai melaksanakan tugas.

“Selamat kembali ke Satuan dan berkumpul dengan keluarga tercinta, hindari kerugian materiil maupun personel pada saat kembali ke Satuan masing-masing,” pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

@Umar k.

Sumber:Pendam XII/Tpr.

 102 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *