Dandim Tutup Kegiatan Pelatihan dan Praktek Pembuatan Ekstrak Albumin Ikan Gabus

Dandim Tutup Kegiatan Pelatihan dan Praktek Pembuatan Ekstrak Albumin Ikan Gabus

indopers.net, Palangka Raya (Kalteng) – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han menutup kegiatan Pelatihan dan Praktek Pembuatan Ekstrak Albumin dari Ikan Gabus di Mayonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Km 6, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (20/01).

Dandim sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Batalyon Raider 631/Antang beserta seluruh personel jajaran yang telah memberikan sarana pelatihan praktek pembuatan ekstrak Albumin ikan gabus kepada Personel Kodim 1016 Palangka Raya.

Dikatakan bahwa, apa yang sudah dipelajari selama 3 hari ini diharapkan bisa menambah wawasan semua yang mengikuti pelatihan, terutama para Babinsa.

Ekstrak Albumin ikan gabus merupakan suplemen yang sangat bermanfaat, dimana ikan gabus sendiri merupakan salah satu bahan pengobatan tradisional yang dipercaya dapat mengatasi masalah stunting dan menurunkan jumlah anak stunting di wilayah binaan teritorialnya serta dapat berguna untuk pengobatan luka.

Pelatihan pengolahan ekstrak Albumin Ikan gabus merupakan penerapan teknologi diversifikasi olahan produk perikanan dengan memanfaatkan potensi lokal serta pemberdayaan masyarakat.

Beliau berharap agar para Babinsa jajaran dapat menyampaikan ilmu tersebut di wilayah Garnizun Kodim 1016 Palangka Raya melalui pelatihan pada warga binaan maupun sekolah-sekolah yang ada didaerah teritorialnya.@Umar K

Sumber:Pendim 1016/Plk (umar k).

 137 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!