Pemdes Tegal Rejo Gelar Musrenbangdes Tahun 2023

Pemdes Tegal Rejo Gelar Musrenbangdes Tahun 2023

indopers.net, Tanjung Enim/ Muara Enim (SUMSEL) – Guna mengakomodir aspirasi masyarakat, Desa Tegal Rejo menggelar musyawarah rencana pembangunan Desa hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 untuk mengusulkan pembangunan desa 2024 skala prioritas, kegiatan berlangsung di balai adat Guno Mulyo Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Acara musrenbangdes dihadiri Camat Lawang Kidul yang diwakili Kasi PMD Ispahami, SKM, MM, Kepala Desa Tegal Rejo Teguh Mulyono, Ketua BPD Maryanto, Ketua LPMD, Kadus Ketua RT, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat/Agama Desa Tegal Rejo. Rabu (11/01).

Disampaikan Camat Lawang Kidul, bahwa dilaksanakan musrenbangdes merupakan rutinitas setiap tahun di gelar untuk mengakomodir serta peningkatan pembangunan desa, baik fisik maupun nonfisik.

Lanjutnya “untuk pengajuan usulan skala prioritas yang diajukan dalam musrenbangdes, kemudian pembangunan ini ada beberapa sumber dana, seperti dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN, melalui dinas masing-masing dan juga dari APBDes serta pihak ketiga,” jelasnya.

Hasil musrenbangdes akan diusulkan berjenjang, mulai dari tingkat desa, kecamatan, provinsi dan pusat untuk diverifikasi dan mendapat pengesahan sesuai dengan tingkatan.

Sementara menurut Kepala Desa Tegal Rejo Teguh Mulyono “yang diajukan desa, selain usulan sebelumnya yang belum terealisasi juga usulan baru yang disampaikan di forum rapat, baik bangunan baru maupun rehab,” ujarnya.

Setelah hasil usulan dari RT Kepala sekolah serta dari bides dan tokoh masyarakat dalam musrenbangdes, nanti akan di rekapitulasi desa untuk disampaikan ke Musrenbang tingkat kecamatan.

Kemudian dari kepala SDN 04 Lawang Kidul Susnita, SPd, MM menyampaikan, “Pembangunan peningkatan gedung sekolah, untuk dapat direalisasikan, mengingat saat ini murid di SDN 04 tersebut tidak sesuai lagi antara bangunan kelas dengan murid yang ada saat ini,” ucapnya.

Usulan baru yang disampaikan dalam musrenbangdes seperti, jalan baik peningkatan maupun rehab, saluran air, gedung sekolah, lampu penerangan jalan. (Tnd)

 162 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *