Jalin Kebersamaan, Kepala Sekolah SD Negeri Soko Tulungagung Ajak Para Wali Murid Serta Siswa Bermain Bersama

Jalin Kebersamaan, Kepala Sekolah SD Negeri Soko Tulungagung Ajak Para Wali Murid Serta Siswa Bermain Bersama

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Kebahagiaan para siswa SD Negeri Soko Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung dalam mengikuti kegiatan belajar diluar sekolah, nampak jelas tersirat. Hal ini terlihat dari semangat para siswa sejak keluar dari gerbang sekolah. Dengan pakaian jadul ( jaman dulu) para siswa ini berjalan menuju GUCISO ( Gunung Cilik Soko) sambil menyanyi diiringi oleh para guru, Sedangkan para wali murid sudah menunggu di GUCISO dengan membawa berbagai sajian makanan dan juga Tumpeng.

Menurut Yayuk Karnasih,S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Soko, kegiatan ini dalam rangka menambah kebersaman antara guru, wali murid serta para siswa.
Yayuk menambahkan, kegiatan ini adalah rangkaian dari berbagai kegiatan dalam rangka peringati Hari Guru Nasional dan juga HUT PGRI ke- 77.

Selain hal diatas, menurut Yayuk, kegiatan ini juga termasuk pembelajaran yang dilakukan pihak lembaga diluar sekolah, untuk membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang peduli terhadap lingkungan dan juga menambah kedisiplinan dan kebersamaan.

Perlu diketahui, dalam kegiatan ini diberikan permainan untuk para wali murid dan juga siswa serta dibagikan berbagai hadiah dan penghargaan kepada para siwa dan juga para wali murid. Dan dalam akhir kegiatan, dilaksanakan potong Tumpeng serta makan bersama sebagai wujud syukur atas semua keberhasilan dan kebersamaan. Berikut nama- nama siswa pemenang dalam lomba Baca Puisi dalam rangka hari Guru. Untuk Kelas 1 dimenangkan oleh Dewina Ayudia Inara. Kelas 2 diraih Dzakira Talita Zahra. Untuk Kelas 3, Zahida Qalbi Intan Nadhifa. Kelas 4, Via Dwi Agustina. Sedangkan Kelas 5, oleh Ocha Arzhika Novania dan untuk Kelas 6 diraih oleh Aulia lntan Cahyarini.
(lgeng)

 656 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!