Kadis DLH Tulungagung Berbaur Dengan Masyarakat Dalam Gelaran Mancing Gratis Untuk Meriahkan Hari Jadi Tulungagung

Kadis DLH Tulungagung Berbaur Dengan Masyarakat Dalam Gelaran Mancing Gratis Untuk Meriahkan Hari Jadi Tulungagung

indopers.net, Tulungagung (Jatim)

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-817 Tulungagung, Minggu (27/11), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulungagung, adakan mancing gratis di Kali Ngrowo. Antusias ribuan pemancing mania ikut serta meramaikan mancing yang digelar di Desa Mangunsari-Tawangsari, Kecamatan Kedungwaru.

Sekertaris DLH Kabupaten Tulungagung Mohamad Makrus Manan SP, MM menyampaikan mancing gratis ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Tulungagung. Untuk ikan yang ditebar, kisaran 1 ton ikan Lele dan ikan patin.

Mancing gratis ini sendiri pemancing juga bakal berebut hadiah senilai Rp 3 juta dan berbagai door prize yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Tulungagung.

“Selain menebar ikan lele dan patin seberat 1 ton, kita juga memberikan hadiah dan door prize senilai 3 juta rupiah bagi pemancing yang mendapatkan ikan bertada pita khusus,” ucap Makrus.

Kepala Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung Drs Santoso MSi dalam kesempatan ini menyampaikan, acara mancing gratis ini sengaja diadakan di Kali Ngrowo sembari bersosialisasi, yakni ajak masyarakat sadar soal pentingnya sungai untuk keberlangsungan kehidupan.

Sehingga, bila hal ini benar-benar dijaga atau diterapkan masyarakat soal kebersihannya dari limbah atau pun sampah, maka kali Ngrowo bisa jadi akan menjadi obyek wisata.

Untuk itu, dirinya mengajak warga masyarakat untuk ikut andil menjaga kelestarian Kali Ngrowo demi kepentingan bersama.

“Dengan adanya kegiatan mancing gratis ini, harapan kami pada masyarakat sadar dan betapa pentingnya sungai adalah untuk kelangsungan kehidupan,” kata Santoso saat ikut berbaur para pemancing kepada Cahaya Baru.

Dan, imbuhnya, iapun sangat yakin bila tetap bergandeng tangan dan kompak, maka semua itu pun bakal terwujud.

“Saya yakin jika pemerintah dan masyarakat setempat benar benar menjaga Kali Ngrowo dengan baik, tidak menutup kemungkinan kelak Kali Ngrowo bisa dijadikan obyek wisata,” kata Santoso saat ikut berbaur para pemancing.
(lgeng)

 43 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!