SD Negeri 1 Talun Kulon Kecamatan Bandung Kembali Diterjang Banjir, Kepala Desa Dan Para Guru Berjibaku Bersihkan Lumpur

SD Negeri 1 Talun Kulon Kecamatan Bandung Kembali Diterjang Banjir, Kepala Desa Dan Para Guru Berjibaku Bersihkan Lumpur

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – SD Negeri 1 Talun Kulon Kecamatan Bandung kembali diterjang banjir. Minggu (6/11/2022).

Ibarat peluh belum kering, kini harus berjibaku lagi bersihkan lumpur yang masuk ruangan kelas dan kantor serta seluruh halaman sekolah.

Nampak Kepala Desa Talun Kulon, Surayi, juga ikut berjibaku bersama kepala sekolah dan juga para guru, membersihkan seluruh ruangan dan juga halaman yang tertutup lumpur.

Karyatin,S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Talun Kulon, menyampaikan, dalam Satu sampai Dua Bulan terakhir ini, sudah 4 kali SD Negeri 1 Talun Kulon diterjang banjir.
” Dalam Dua bulan ini , sudah 4 kali sekolahan kita kebanjiran. Jadi ini sangat menganggu sekali kegiatan belajar para siswa,” keluhnya.

Perlu diketahui, memang sudah lama kondisi ini terjadi dan berulang- ulang. Selain seringnya banjir, kondisi gedung sekolah ini sebagian sudah mengkhawatirkan. Secara kasat mata, banyak retakan pada tembok sampai atap yang mengakibatkan posisi gedung sebagian agak miring. Hal ini tentunya sangat membahayakan para siswa.
” Kondisi gedung memang sebagian ada yang retak,akibat gempa bumi. Tahun lalu juga sudah dikunjungi oleh Pak Bupati Tulungagung. Kami sangat berharap ada perbaikan, sehingga kami para guru dan siswa menjadi tenang dalam kegiatan belajar mengajar,” harapnya.
(lgeng)

 325 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *