Pemdes Gorowong Kecamatan Parung Panjang Launching Pertama Program Samisade Dari 11 Desa

Pemdes Gorowong Kecamatan Parung Panjang Launching Pertama Program Samisade Dari 11 Desa

indopers.net, PARUNG PANJANG/ BOGOR (Jabar) – Diantara 11 Desa se Kecamatan Parungpanjang, Pemerintah Desa (Pemdes) Gorowong menjadi desa yang pertama melaksanakan launching program satu milyar satu desa (Samisade) di wilayah kecamatan setempat tahun 2022.

Acara itu pun dibuka langsung Camat Parungpanjang Icang Aliyudin, dengan cara memotong nasi tumpeng bersama kepala Desa Gorowong Rully Akbar, disaksikan para ketua RT dan RW hingga tokoh masyarakat serta Babinsa.

“Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan program pemkab bogor yaitu Samisade. Dengan pak Camat, semua tamu undangan yang hadir, melaksanakan launching,”ujar Rully.

Ia mengatakan, tahun ini pemdes Gorowong menerima bantuan keuangan dari pemkab bogor, untuk pembangunan jembatan dan infrastruktur jalan di dua titik di desa gorowong.

Menurutnya, tahun ini desa gorowong kembali mendapatkan program samisade. Sehingga patut bersyukur, tahun ini bisa kembali membangun jalan desa dan jembatan.

“Pembangunan infrastruktur jalan dengan cara betonisasi akan dilaksakan di kampung Caringin sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter disertakan jembatan panjang 4 meter dan lebar 4 meter dan di kampung pasir limus 450 meter dengan lebar 2,5 meter, “terangnya.

Lanjut Rully menambahkan, pembangunan jalan dan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat dan akan berdampak positif bagi warga setempat dan warga dari luar desa gorowong.

“Anggaran 1 milyar dari APBD kabupaten bogor, diperuntukan untuk membangun jalan yang sudah rusak parah. Sehingga,
jalan yang menjad akses warga menuju ke TPU desa Gorowong, merupakan lahan Pemda seluas 25 hektar, lahan ini bakal di pergunakan untuk pemakaman bahkan bagi warga di luar desa gorowong juga bakal di tempatkan disini,”katanya.

Hadir, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin menuturkan, semua desa di kecamatan parungpanjang mendapatkan program samisade tahap pertama tahun kedua, diharapkan bisa dimanfantkan untuk merubah beberapa perekonomian.

Menurutnya, yang mendapatkan program samisade, semua desa se kecamatan parungpanjang. Namun, untuk pencairan dan louncing, baru satu desa.

“Hari ini louncing program samisade di desa Gorowong, kalau besok lusa terjadwal di desa desa yang lain. Bukan adanya keter lambatan, tapi dari dampak kenaikan BBM, sehingga terjadi perubahan RAB untuk proposal usulan,”pungkasnya

(Sopiyan A/Red)

 385 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!