DPD PEKAT IB Ucapkan Selamat Kepada Bupati Pamekasan Atas Studi Magisternya di Unair

DPD PEKAT IB Ucapkan Selamat Kepada Bupati Pamekasan Atas Studi Magisternya di Unair

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Cak Ma’il Sekertaris DPD PEKAT IB Kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat atas gelar magister hukumnya di Unair, H. Baddrut Tamam, S.Ps.I, M.PH., walaupun Bupati Pamekasan disibukkan dengan melayani masyarakat pamekasan Mas Tamam ini masih sempat menyelesaikan magisternya, sungguh luar biasa bagi sosok pemimpin bisa menyelesaikan magisternya secara sempurna.

Bupati Pamekasan bisa menunjukan dengan nyata keoada masyarakat Pamekasan bahwasanya betapa pentingnya bagi kita sebagai insan yang diharuskan menuntut ilmu sampai ajal menjemput kita sesuai dengan apa yang di sabdakan Rasulullah SAW, “Menuntut ilmu itu hukumnya wajib, bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan”. Hadis di atas tentunya sudah tidak asing di benak kita, bahwa kewajiban menuntut ilmu itu diperuntukkan bagi setiap orang Islam.

Mas Tamam sapaan akarabnya sebagai Bupati Pamekasan disela-sela kesibukannya masih bisa berkreasi untuk meraih gelar magisternya, Mas Tamam sosok pemimpin yang rendah hati dengan berbagai prestasi selama menjadi pemimpin menunjukkan bahwa H. Baddrut Tamam sama sebagai mahluk Allah wajib mencari ilmu sekecil apapun kita harus pelajari, dengan sebagian prestasi ini bupati tidak membanggakan dirinya. Bahkan Bupati Pamekasan memberikan beasiswa kedokteran di UNAIR kepada masyarakat pamekasan yang berprestasi, namun bukan hanya itu Bupati Pamekasan juga memberikan besiswa kepada santri di 13 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang berprestasi dalam segala hal apalagi bagi penghafal Al-Qur’an 30 Juz, itu semua sudah terbukti dan nyata kepada masyarakat Pamekasan.

Bahkan Mas Tamam memberikan kendaraan roda tiga kepada pesantren agar pondok di pamekasan tetap terjaga keasriaan atau kebersihannya, karena bagaimanapun pondok pesantren juga bagian dari masyarakat pamekasan yang harus dilayani juga, supaya pesantren juga bisa mengembangkan dan menciptan Eko Pesantren, bisa menciptakan dan mengembangkan per ekonomial lokal serta santri bisa mengembakan bakatnya. Ungkap cak ma’il juga sebagai ketua LBH DPD Madura.

Cak Ma’il selaku aktivis dan wartawan salut dan kagum terhadap Bupati Pamekasan, sesibuk-sibuknya masih bisa menyelesaikan magisternya justru menjadi motivator dan penyemangat kepada masyarakat Pamekasan agar tetap semangat dalam meraih pretasi untuk menjadi orang yang sukses. Saya juga punya keinginan akan tetapi gak sempat melanjutkan magisternya, namun Bapak Bupati Pamekasan ini menjadi contoh bagi saya walaupun sibuk menjadi pelayan rakyat masih sempat menyelesaikan magisternya. (Muhklis)

 81 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!