Datangkan Noe Row, Dinas Kominfo Medan Latih Remaja Medan Buat Konten Kreatif`

Datangkan Noe Row, Dinas Kominfo Medan Latih Remaja Medan Buat Konten Kreatif`

indopers.net, Medan – Dorongan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan agar membangkitkan kreativitas dan meningkatkan keterampilan kalangan muda dalam memanfaatkan dunia digital telah berbuah.  Kamis (29/9), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia pun menggelar Pelatihan Content Creator, Kamis (29/9) di Junction Café.  Perhelatan yang diikuti puluhan remaja kreatif Medan ini menghadirkan narasumber youtuber ternama, Noe Row.

Pelatihan yang menghadirkan Noe Row ini disambut antusias oleh kalangan muda Medan. Terbukti, selama lima hari masa pendaftaran yang dibuka Dinas Kominfo Medan, jumlah pendaftar mencapai 90 orang lebih. Setelah diseleksi, sebanyak 20 orang dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Arrahmaan Pane saat membuka perhelatan ini mengungkapkan apresiasi kepada PT Telkom Indonesia atas jalinan kolaborasi ini. Arrahmaan menyebutkan, kerja sama penyelenggaraan pelatihan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Jika sebelumnya kita melakukan pelatihan untuk internal, maka tahun ini kita juga ingin agar masyarakat umum yang menjadi peserta, terkhusus kalangan millenial,” ucapnya seraya mengatakan, potensi anak-anak muda Medan ini harus terus dikembangkan dan diberdayakan.

Dalam pembukaan yang dihadiri GM PT Telkom Indonesia Witel Medan Mustakim Wahyudi dan Kepala Bidang Teknologi Informatika Dinas Kominfo Medan Deddy Wilistyan itu Arrahmaan juga mengharapkan, ke depan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan.

“Kita berharap, dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi ini, warga Medan bisa tahu tentang Medan seutuhnya, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan sejarah kota ini.  Pengetahuan tentang Medan ini diharapkan akan meningkatkan rasa kecintaan warga pada kota ini,” sebutnya seraya menambahkan, salah satu kegiatan yang dapat digelar adalah lomba foto dan video bangunan maupun kawasan bersejarah.

Kepada para peserta, Arrahmaan berpesan, agar benar-benar memanfaatkan pelatihan ini untuk memicu dan mengembangkan wawasan dalam pembuatan konten. Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dipetik dari narasumber Noe Row yang mempunyai 3,13 juta subscribes ini.

“Apapun yang kita buat, kalau kita serius pasti akan melahirkan manfaat,” pesan Arrahmaan.

Sebelumnya, GM PT Telkom Indonesia Witel Medan Mustakim Wahyudi, juga mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Dia juga berharap, ke depan kerja sama ini akan terus ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dia mengatakan, saat ini eranya digital. Instansi pemerintah maupun swasta terus melakukan transformasi digital. “Dan kita, Telkom ingin hadir dalam mensupport proses transformasi digital ini,” katanya.

Pelatihan sehari ini berlangsung dalam suasana ceria. Noe Row berhasil menjalin komunikasi dengan peserta. Peserta pun tanpa sungkan menyampaikan persoalan yang dihadapi dalam pembuatan konten. Dan Noe Row memberikan jawaban sesuai dengan pengalamannya sebagai youtuber yang telah terbukti sukses.  Beberapa penekanan yang disampaikan Noe Row antara lain agar para youtuber Medan konsisten memproduksi konten, melakukan personal branding, kreatif, serta jangan dulu berpikir soal uang.  

Selain Noe Row, pelatihan ini juga menghadirikan konten creator Ayu Khalimatus Sakdiah. Perempuan asal Jogjakarta ini, selain juga terkenal sebagai pembuat konten, juga merupakan MC yang cukup andal.

(Diskominfo kota medan/ boy siahaan)

 38 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!