SD Negeri 2 Gandong Kec. Bandung Kab. Tulungagung Bangkitkan Semangat Belajar Siswa, Dengan Belajar Di Luar Kelas

SD Negeri 2 Gandong Kec. Bandung Kab. Tulungagung Bangkitkan Semangat Belajar Siswa, Dengan Belajar Di Luar Kelas

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Metode pembelajaran di luar kelas merupakan upaya mengajak lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, yaitu alam dan masyarakat. Siswa diarahkan untuk melakukan aktivitas yang bisa membawa mereka pada perubahan perilaku terhadap lingkungan sekitar.

Hal tersebut yang diterapkan oleh Sekolah Dasar Negeri 2 Gandong Kecamatan Bandung.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Gandong, Esrok Atusolekah, S.Pd menyampaikan harapan agar kegiatan ini berguna bagi siswa.

“Tujuan adanya kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan atau pembelajaran secara langsung dalam arti visual, agar anak bisa secara dekat tahu lokasi sejarah atau budaya yang ada di Kabupaten Tulungagung. Sehingga bisa menambah wawasan atau pengetahuan anak ,” jelasnya. Selasa,13/9/2022.

Esrok juga menambahkan bahwa pembelajaran di luar kelas akan terasa mengasyikkan, baik bagi siswa maupun guru. Selain dapat memberikan pembelajaran yang lebih bermakna, pembelajaran di luar kelas membuat pikiran dan semangat untuk belajar meningkat. Siswa dapat belajar dengan benda-benda yang nyata dan langsung dari alam. Siswa juga lebih mudah memahami suatu hal.
Ada 3 lokasi yang akan dikunjungi yaitu Candi Gayatri, Museum Sejarah Tulungaung dan juga Pendhopo Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas IV sampai kelas VI . (Lgeng)

 230 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *