Camat Lawang Kidul Terima Laporan Peserta pertama Gerak Jalan Pramuka Tingkat SMP/SMA

Camat Lawang Kidul Terima Laporan Peserta pertama Gerak Jalan Pramuka Tingkat SMP/SMA

indopers.net, Muara Enim, Sumsel – Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E., terima laporan dari peserta pertama lomba gerak jalan pramuka tingkat SMP/SMA dalam rangka hari Pramuka Ke – 61 sekaligus memeriahkan HUT RI Ke – 77 di Panggung Kehormatan bertempat di depan Koramil 404-05 Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Jum’at (12/08).

Hal tersebut disampaikan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE didampingi manager Humas admin & korporat PT Bukit Asam menyambut peserta lomba gerak jalan pramuka tingkat SMP/SMA dalam Kecamatan Lawang Kidul start di lapangan Talang Jawa dan finish di Tugu Kujur Tanjung Enim.

Lebih lanjut dikatakan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, “lomba gerak jalan ini merupakan gerakan disiplin, baik waktu maupun gerakan hal ini untuk memberikan edukasi dan dapat merubah karakter anak sehingga mengerti,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, bahwa pramuka ini dapat merubah perilaku kepribadian untuk lebih baik lagi, dengan berpedoman pada Dasa Dharma yang diimplementasikan ditengah tengah masyarakat untuk dibudayakan oleh generasi muda atau anggota Pramuka, khususnya.

Andrille Martin mengungkapkan, “dalam kepribadian pramuka, mempunyai jiwa semangat dan kesetiakawanan (solidaritas) sesama manusia dengan pantang menyerah setiap ada rintangan dan berhati mulia suka menolong dengan berlandaskan Dasa Dharma,” tuturnya.

Sebagai Kamabiran Andrille Martin juga mengucapkan, selamat dan sukses serta mengapresiasi setiap peserta untuk lebih semangat dengan tetap menerapkan dasa dharma di tengah tengah masyarakat.

Lanjutnya, “anak anak kita ini semua merupakan generasi penerus bangsa, yang berdedikasi tinggi, disiplin, memberikan motivasi untuk mengisi pembangunan di era kemerdekaan, karena mereka adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan masa depan,” tutupnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana diwakili Sekretaris Zaibin, SPd MM berharap, “dengan pengetahuan yang dimiliki mereka, diantara peserta ini, kelak menjadi pemimpin bangsa,” harapnya.

“Zaibin mengatakan, peserta yang mengikuti lomba gerak jalan pramuka hari ini, untuk tingkat SMP dan SMA sebanyak 43 regu terdiri dari peserta SMP putra 12 regu, putri 12 regu, kemudian untuk tingkat SMA peserta putra 10 regu dan putri 9 regu,” jelasnya.

Turut hadir dipanggung kehormatan, selain Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Danramil 404-05 Kapt. Czi. Sujarwo, Manager Humas Admin & Korporat PT. BA Dayaningrat, Kepala SMK Cedikia Unggul Zaibin, SPd, MM, Kepala SMAN 1 Lawang Kidul Rita Sustriani, Kepala SMPN 3 Lawang Kidul Hj. Hatifah, SPd, Kepala MTSN 2 Muara Enim, Kepala SMP BM, Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay, Kepala UPTD Persampahan Dedi Elyadi, SH, Kepala UPTD Perhubungan diwakili Faisal, Bhabinkamtibmas Amri, Babinsa Lekson dan FKPPI Rayon 0406-05 Lawang Kidul.

(Tnd)

 428 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!