Bupati Pamekasan Beri Beasiswa 38 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair

Bupati Pamekasan Beri Beasiswa 38 Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Beri semangat terhadap para 38 calon mahasiswa yang akan mengikuti tes masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya.di Mandhapa Agung Ronggosukowati. Senin (11/ 7/2022)

Bupati Pamekasan sangat jernih dalam melihat situasi. Seperti di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pamekasan, hampir 50 persen merupakan dokter-dokter dari luar daerah, umumnya dari Surabaya atau Malang.

“Sehingga pada hari Sabtu atau Minggu dokter tidak ada. Kedua kendala ini yang harus dicarikan solusinya. Kuliah di fakultas kedokteran itu ada biaya, nah biaya ini cukup besar sehingga banyak orang yang begitu mau masuk sudah takut,” kata Saiful yang juga berprofesi sebagai dokter.

Bupati, Sampaikan, anda kalau jadi dokter tolong lihat orang yang tidak punya (orang miskin), saya kira itu bagus, memiliki sentuhan yang sangat dalam kepada calon-calon mahasiswa kedokteran, karena selama ini orang kalau ketemu dokter itu yang dipikir biayanya dulu,” Jelasnya.

Dengan beasiswa dari pemerintah daerah, ia meminta para calon dokter harus memperhatikan masyarakat yang kurang mampu ketika sudah menjadi apa yang diinginkan. Lalu, calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair dari SMA Negeri 1 Pamekasan, Lia pramesti, merasa bahagia dan berterimakasih kepada bupati.

Ia menganggap, beasiswa ini membuatnya bersama teman-teman yang lain bersemangat mengikuti ujian masuk di salah satu fakultas negeri ternama di Kota Pahlawan. Lia yang berasal sari Desa Sokolela, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, menyebut beban orang tua jadi ringan dengan beasiswa dari Pemkab Pamekasan.

“Tentunya itu sangat membantu sekali, saya ini lulusan tahun 2021 Tentunya saya sudah sangat siap untuk mempersiapkan tes untuk menjadi mahasiswa kedokteran di Unair,” kata Lia yang memang mempunyai cita-cita dari kecil menjadi dokter anak. Ungkapnya.

(Muhklis)

 147 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!