Pemdes Koleang Bogor Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Pamijahan Dan Leuwiliang

Pemdes Koleang Bogor Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Pamijahan Dan Leuwiliang

indopers.net, BOGOR (Jabar) – Jajaran pemerintahan Desa Koleang Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor hari ini menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana banjir diwilayah Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang.Bantuan yang berasal dari donatur dan sumbangan para staf dan aparatur Desa serta PKK dan Posyandu serta Babinkamtibmas tersebut langsung diantar ke lokasi bencana. Sabtu (2/2/22)

Aksi solidaritas dan kemanusian ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Koleang,Abdul Rohmat atau akrab di sapa Jaro Adun.Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji dan minuman mineral seperti, mie instan, susu, roti dan sebagainya yang dibutuhkan warga.

Selain memberikan bantuan berupa makanan dan minuman atau sembako, Pemerintah Desa Koleang juga ikut melakukan Trauma Healing kepada para korban banjir khusus nya kepada anak-anak dan kaum Lansia. Menurut Kepala Desa Koleang ,hal ini perlu dilakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri dan menghilang rasa trauma ketakutan terlebih kepada anak-anak di pengungsian.

Terlihat di lokasi pengungsian, semua staf pemerintah Desa Koleang dan PKK, Posyandu, Babinkamtibmas beserta lainya ,yang hadir memberikan semangat dan hiburan kepada warga, terlebih untuk para anak-anak.

“Mereka perlu kita berikan semangat dan phiburan. Trauma mungkin akan membuat anak-anak merasa lebih sulit mempercayai lingkungan mereka dan orang-orang di sekitarnya. Untuk mencegah hal tersebut, Pemerintah Desa Koleang membangun suasana kehangatan dan nyaman di tengah-tengah para korban banjir, selain bantuan makanan dan minuman serta pakaian, ” ujar Kades Koleang Abdul Rohman di lokasi banjir tersebut.

Abdul Rohmat berharap, apa yang dilakukan rekan-rekan PKK,Posyandu dan lainya yang bergabung di Pemerintah Desa Koleang bisa bermanfaat bagi korban banjir di Pamijahan dan Leuwiliang.

“ Semoga musibah ini segera berakhir, serta bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana, ” sambung nya.

Sebelum nya, banjir bandang melanda kawasan Pamijahan dan Leuwiliang akibat hujan deras yang turun seharian hingga meluap nya air sungai dan banjir melanda beberapa waktu lalu dan warga terdampak banjir tersebut kini berada di pengungsian
(Sopiyan A/Tim)

 262 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *