Camat Lawang Kidul Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Stasiun Kelurahan Pasar Tanjung Enim

Camat Lawang Kidul Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Stasiun Kelurahan Pasar Tanjung Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Satu unit rumah milik Syamsul Komar Yasul di belakang SD/SMP/SMA Muhammadiyah Tanjung Enim, Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ludes terbakar, Jum’at (18/06/2022).

Dikatakan Syam, sapaan akrabnya menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.45 wib dini hari, diduga api dari korslet listrik (meteran) kerugian sementara diperkirakan 300 juta.

Lebih lanjut dituturkan Syam “rumah ini tidak ada yang menunggu, sehingga api menjalar pukul 02.45 wib api mulai membesar, dengan dibantu damkar dari Pemda Muara Enim dan PT. Bukit Asam bersama masyarakat, sekitar pukul 04.15 wib api dapat dijinakkan,” tutur Syam.

Hamim juga selaku Ketua RT. 03 RW. 07 mengatakan, bahwa api mulai membesar sekitar pukul 02.05 wib masyarakat sudah ramai untuk membantu memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Kemudian dikatakan Hamim “Alhamdulillah sekarang api sudah padam dan terima kasih kepada pihak Pemda dan PTBA serta masyarakat yang sudah membantu untuk memadamkan api,” katanya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat dan juga pihak Pemda Muara Enim serta PT. Bukit Asam yang sudah tanggap dengan kebakaran di belakang Sekolah Muhammadiyah.

Kata Andrille “semoga kejadian ini tidak terulang lagi menjadi yang pertama dan terakhir,” kata Andrille mengatakan dengan Syam selaku pemilik rumah. Dan lebih sabar lagi,” demikian dikatakan Andrille Martin Camat Lawang Kidul.

Harapan saya “agar masyarakat lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi, ketika ingin pergi atau mau tidur untuk memeriksa pintu, jendela dan kompor serta pastikan sudah aman, lampu atau colokan listrik yang tidak digunakan agar dicabut,” himbaunya.

Terpantau Camat Lawang Kidul, Lurah Pasar Tanjung Enim dan Perangkatnya, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW/RT Kelurahan Pasar Tanjung Enim. (Tnd)

 416 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!