Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan Melalui UHC, Rektor Unimed : Wujud Konkrit Bobby Atasi Masalah Kesehatan

Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan Melalui UHC, Rektor Unimed : Wujud Konkrit Bobby Atasi Masalah Kesehatan

indopers.net, Medan – Kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi salah satu bentuk dan upaya kehadiran Pemko Medan di tengah-tengah warga yang ingin secepatnya diwujudkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Jika selama ini masyarakat sulit untuk menyentuh dan mendapatkan akses layanan kesehatan, sebelum 2024, menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut menargetkan seluruh warga bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, cukup hanya dengan menunjukkan KTP saja.

Melalui program Universal Health Coverage (UHC), Bobby Nasution ingin seluruh warga bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan. Guna mempercepat terwujudnya program tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu minta seluruh OPD terkait di lingkungan Pemko Medan saling berkolaborasi guna mempercepat progres pencapaian program UHC tersebut.

Berdasarkan data yang disampaikan pihak BPJS Kesehatan kepada Bobby Nasution, hingga Mei 2022, tercatat sudah 88,8 % progres capaian program UHC Kota Medan. Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut berharap, progres tersebut terus dikebut dan dipercepat guna mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kita apresiasi, karena capaiannya sudah menyentuh angka 88,8 %. Kami minta, agar BPJS Kesehatan terus berkolaborasi dengan OPD terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sehingga program UHC ini terwujud dan berjalan maksimal,” kata Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan di Balai Kota Medan, baru-baru ini.

Apresiasi dan dukungan pun disampaikan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom SKM MKes atas kebijakan Bobby Nasution untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan layanan kesehatan melalui program UHC. Syamsul menuturkan, upaya tersebut menjadi wujud konkrit Bobby Nasution mengentaskan permasalahan yang kerap mewarnai aspek kesehatan.

“Ini (UHC) adalah program yang sangat baik dan perlu kita dukung. Dengan program ini, kita optimis, Medan bisa jadi kota yang sehat. Sebab, programnya sangat luar biasa,” bilang Syamsul.

Kemudahan bagi masyarakat yang ingin diwujudkan dan diharapkan Bobby Nasution, imbuh Syamsul, tentu harus didukung semua pihak lewat kolaborasi. “Ya jelas tujuannya untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat agar tidak merasa rumit untuk mendapatkan layanan kesehatan. Jadi, sama-sama harus didukung biar program ini bisa terwujud dan berjalan,” imbuhnya.

Upaya Bobby Nasution untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat  melalui UHC disambut gembira warga. Salah satunya Widya (34), warga Medan Kota ini mengaku sangat senang dengan hadirnya program UHC yang diinisiasi suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut. Kehadiran program itu, ungkapnya, menunjukkan kepedulian Bobby Nasution untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sangat tinggi.

“Mudah-mudahan program UHC ini secepatnya terealisasi. Kami selama ini rindu pelayanan yang memang berpihak kepada masyarakat. Apalagi saat mau berobat nanti, kita cukup hanya menunjukkan KTP saja. Tentunya itu sangat membantu  dan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan,” ungkap Widya.

(Diskominfo kota Medan/ Ronny M)

 148 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *