Kapolresta Bogor Kota: Bakti Kemanusiaan Adalah Nafas Kita

Kapolresta Bogor Kota: Bakti Kemanusiaan Adalah Nafas Kita

indopers.net, Bogor (Jabar) — Polresta Bogor Kota berkerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menggelar kegiatan bakti kesehatan  donor darah. Kegiatan ini  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Bakti kesehatan donor darah ini bertempat di alun-alun Kota Bogor yang di ikuti oleh para jajaran personil Polresta Bogor Kota, TNI, Pol PP Kota Bogor, OKP dan warga masyarakat, Selasa pagi (7/6/2022).

Ikut serta dalam kegiatan donor darah ini Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo dan Kasat Pol PP Kota Bogor, Agustian Syach.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama sehingga bisa tercipta rasa kekerabatan di Kota Bogor.

“ Tentu nya di Hari Bhayangkara ini kami kembali menegaskan bahwa kemanusiaan itu menjadi nafas kita, sehingga jiwa menolong kemudian turut bisa merasakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu yang menjadi kata kunci nya,” terang Susatyo.

Ditambahkan oleh Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rahmat, kegiatan ini tidak hanya berfokus kepada bakti donor darah saja, namun masih banyak lagi bakti sosial dan humanis lain nya yang sudah berjalan. Untuk donor darah sendiri pihak Polresta Bogor Kota dan  PMI Kota Sukabumi saat ini hanya menyediakan 100 ampul/kantong darah.

“ Ini akan terus berjalan sampai hari “H” nya pada tanggal 1 Juli 2022,” ujar Ipda Rahmat.

Untuk sementara ini, kata Rahmat, pihak Polresta Bogor Kota masih membatasi karena masih melihat animo dari masyarakat. Bilamana animo masyarakat nya sangat tinggi, pihak Polresta Bogor Kota akan menggelar kembali kegiatan yang sama.

Selain rangkaian kegiatan diatas, percepatan vaksinasi masih menjadi prioritas Polresta Bogor Kota. Terbukti dengan terus dilakukannya vaksinasi dibeberapa tempat bagi masyarakat khusus nya untuk vaksinasi dosis ke-3 (Booster). Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Indonesia.

Polresta Bogor Kota berharap kegiatan donor darah ini bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi warga Kota Bogor
(Sopian A/Tim)

 144 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!