Anak Dengan Gangguan Jiwa Telah Membunuh Ayahnya di Sampang Dengan Sebongkah Batu.

Anak Dengan Gangguan Jiwa Telah Membunuh Ayahnya di Sampang Dengan Sebongkah Batu.

indopers.net, Sampang (Madura) – Miskali (63), tewas dibunuh putrinya sendiri, Rohah (32) saat tidur di mushala rumahnya di Dusun Katedungan, Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (18/5/2022) sekitar jam 03.30 WIB dini hari. Saat itu, pelaku datang menghampiri sang ayah yang tertidur pulas dengan membawa bongkahan batu yang biasanya digunakan untuk mengasah pisau.

Tanpa banyak bicara, ia menghantam batu tersebut ke kepala korban. Korban yang luka parah kemudian dievakuasi ke RS dan meninggal dunia di perjalanan.

“Setelah dihantam batu, korban masih hidup dan sempat berkata ke adik pelaku jika dirinya sudah tidak kuat dan minta dibawa ke rumah, tapi tidak lama kemudian meninggal,” kata Kasatreskrim Polres Sampang AKP Irwan Nugraha. Setelah memukul ayahnya, pelaku memakai mukena dan pergi ke masjid.

Peristiwa itu diketahui pertama kali anak dari korban, Jumhiyah sekaligus saksi setelah mendengar saudaranya, Zamri menangis di luar rumah. Kala itu, korban masih bernafas bahkan, menyampaikan beberapa kalimat kepada Jumhiyah, jika ayahnya ingin pulang ke rumahnya karena sudah tidak kuat.

“Nah pada saat itu juga, Jumhiyah melihat terduga pelaku yang tidak lain adalah saudaranya (Rohah) berada di jalan, tepatnya di depan rumahnya,” kata AKP Irwan Nugraha.

Pelaku terlihat bergegas lari dengan posisi memakai mukena ke masjid yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya.

Sedangkan Jumhiyah langsung menangis histeris sehingga tetangga sekitar berdatangan.

“Warga saat berdagang sempat mengetahui pelaku, jadi dikejar hingga ke area masjid,” ujarnya.

Ia mengatakan pelaku sudah lama menyandang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) selama 10 tahun.

Bahkan korban sempat dipasung menggunakan rantai. Namun sang ayah tak tega melihat anak kandungnya dipasung, sehingga lebih memilih melepaskannya.

“Terlebih tersangka ini tidak selalu kambuh, kadang-kadang sembuh ataupun sebaliknya, jadi ayahnya lebih memilih membuka rantai yang mengikat kaki tersangka,” katanya.

(khoiron)

 378 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!