Adakan Sarasehan Politik BADKO HMI Jawa Timur Dorong Provinsi Jawa Timur Jadi Trendsetter Politik Nasional

Adakan Sarasehan Politik BADKO HMI Jawa Timur Dorong Provinsi Jawa Timur Jadi Trendsetter Politik Nasional

indopers.net, Surabaya – Euforia Aktivisme terus menggelora Dalam nadi perjuangan Badko himpunan mahasiswa Islam (HmI) Jawa Timur Periode 2021-2023. Hal itu ditandai dengan terselenggaranya acara sarasehan politik yang bertempat di Ballroom Suite’s Hotel Surabaya, Senin (25/04/2022).

Acara yang dilaksanakan dengan mengajak beberapa partai politik berkolaborasi tersebut, mengusung tema Jawa Timur sebagai Trendsetter Politik Nasional. Kegiatan tersebut memiliki tujuan agar nantinya masyarakat secara umum mampu memiliki tingkat literasi politik yang baik, serta meminta parpol untuk senantiasa berikhtiar menciptakan suasana politik di 2024 kondusif serta mencerdaskan bangsa.

M. Yusfan firdaus selaku Ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini terselenggara akibat dari banyaknya kegelisahan publik maupun masyarakat millenial terkait peran partai politik maupun elite politik terkait sumbangsihnya terhadap kemajuan kepemimpinan nasional.

“Acara ini terselenggara karena banyaknya pertanyaan publik terkait kondisi politik kita yang seakan-akan saling menjatuhkan satu sama lain bukan malah saling membangun dan melengkapi,” terangnya dalam sambutannya secara langsung (25/04/2022).

Lebih Yusfan juga menyampaikan bahwasanya terselenggaranya acara tersebut tidak lain adalah ingin m ngajak seluruh elemen untuk sama-sama berkomitmen menjadikan provinsi Jawa Timur sebagai percontohan atau Trendsetter perpolitikan nasional.

“Jawa Timur memiliki karakteristik masyarakat yang Egaliter dan majemuk, sangat tepat tentunya jika Jawa Timur menjadi trendsetter politik nasional” lanjut pria yang sekaligus menjabat sekretaris umum Badko HMI Jatim tersebut.

Ketua umum BADKO HMI Jawa Timur Surya Hadi Kusuma dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa problem kondisi perpolitikan, seperti Money Politics, vott buying khususnya terkait proses kampanye yang hari ini mengalami disorientasi.

” Kampanye hari ini seakan-akan dilaksanakan hanya untuk mencari kemenangan bukan untuk memberikan pelajaran politik dan memasyarakatkan politik” pungkas pria yang akrab disapa Surya ini.

Dalam acara ini Surya juga mewakili seluruh kader HMI Jawa Timur memberikan persembahan karya peradaban berupa Launching Buku dengan Judul Literasi Politik karya fungsionaris BADKO HMI Jawa Timur.

“Kami persembahkan karya kami kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, semoga buku dengan judul literasi politik ini mampu memberikan banyak manfaat bagi bangsa dan negara” tandas dia dalam sambutannya.

Selanjutnya dia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder, kader HMI se-Jawa timur yang telah ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut ditutup dengan ramah tamah serta buka puasa bersama seluruh kader dan elite politik di provinsi Jawa Timur. (imam/Red)

 441 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!