Ikatan Jurnalis Lawang Kidul Bersama Forkopimcam Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim dan Perusahaan Gelar Tabur Benih Ikan

Ikatan Jurnalis Lawang Kidul Bersama Forkopimcam Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim dan Perusahaan Gelar Tabur Benih Ikan

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2022 Ikatan Jurnalis Lawang Kidul (IJLK) bersinergi dengan Perusahaan serta dukungan dari Camat bersama Forkopimcam Lawang Kidul menggelar tabur benih ikan lele di sungai kiyahan Mandala seberang Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Jum’at (22/04).

Hal tersebut disampaikan Tim Ikatan Jurnalis Lawang Kidul Firman, bahwa kegiatan ini merupakan Sinergitas bersama PT. BA, PT. SBS, PT. PLN, PT. PAMA, PT. Madhani Talatah Nusantara, PT. PEN dan PT. PBT yang beroperasi di Banko Barat berlokasi di IUP sekaligus Kontraktor PT. Bukit Asam Tbk.

Lanjutnya” kegiatan ini adalah ide kreatif IJLK yang berawal dari pendekatan terhadap PT. SBS untuk membangun Tanjung Enim untuk masyarakat yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Firman mengatakan “Terima kasih kepada perusahaan yang sudah mendukung untuk menyukseskan penaburan benih ikan lele ini, tak kalah pentingnya support dari Camat Lawang Kidul dan Danramil 404-05 Tanjung Enim atas dasar merekalah sehingga IJLK termotivasi untuk mengadakan peringatan Hari Bumi Sedunia,” jelas Firman.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin juga mengapresiasi atas prakarsa yang digagas IJLK yang sudah memperhatikan terhadap lingkungan yang saat ini butuh perhatian dari semua pihak.

Andrille mengungkapkan “kegiatan ini tidak hanya sebatas peringatan hari bumi saja, tapi lebih dari apa yang dilaksanakan pada hari ini,” ungkapnya.

Dikatakan Andrille sambil berharap “agar semua komunitas dan perusahaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul turut berpartisipasi dan berkontribusi untuk menjaga dan melestarikan ekosistem di Bumi Serasan Sekundang, terkhusus di Kecamatan Lawang Kidul,” harapnya.

Danramil 404-05 Sujarwo mengungkapkan” sangat mendukung apa yang dilakukan IJLK karena saat ini butuh perhatian dari kita semua seperti kita lihat hari ini IJLK sudah memulainya,” bebernya.

Jarwo menuturkan “IJLK seusai melakukan tabur benih ikan, langsung berbagi takjil kepada petugas UPTD Persampahan, dan dilanjutkan Buka Puasa Bersama dengan Anak-anak Panti Asuhan Tarbiyaturrohaniyah RT. 7a Desa Tegal Rejo,” tuturnya.

Dari perwakilan Perusahaan yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini disampaikan Satirudin selaku Humas PT. SBS juga mengapresiasi kegiatan ini, tentunya dari manajemen sangat mendukung apa yang dilakukan IJLK, kegiatan yang positif demi menyelamatkan Bumi khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

Selanjutnya dikatakan Satir “mohon maaf karena dari Manajemen PT. SBS yang lain tidak bisa hadir dan memberikan mandat kepada saya,” ucapnya.

Kemudian Manajemen PLN UPK Bukit Asam diwakili Manager Bagian Coal dan Ash Hendling Safrul mengatakan “kegiatan ini sangat positif, karena membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan bumi yang saat ini memang membutuhkan kolaborasi pemerintah, perusahaan dan masyarakat yang punya komitmen,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Penaburan Benih Ikan Lele diantaranya, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo, Manager PLN UPK Bukit Asam Ince Anjas diwakili Manager Bagian Coal dan Ash Hendling Safrul, Humas PT. Satria Bahana Sarana (SBS) Satirudin, PT. Pusaka Bumi Transportasi (PBT) Dedi, PT. Madhani Talatah Nusantara Roni, PT. Primatama Energi Nusantara (PEN), Lurah Tanjung Enim Arinta Gumay, Babinsa Serma Tanto, Ketua RW 13 Agus dan Ketua RT, serta Perangkat Kelurahan dan TP. PKK Kelurahan Tanjung Enim.

(Tnd)

 309 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!