Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Ikuti Webinar “Tranformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani”

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Ikuti Webinar “Tranformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani”

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Pemanfaatan Teknologi Informasi sudah menjadi tantangan di era digital ini, tak terkecuali di bidang Pemerintahan, untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien, Lembaga Pemerintahan harus merubah sistem elektronik. Hal tersebut sudah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia dalam menjalankan sistem Pemerintahan berbasis digital atau yang biasa disebut dengan E-government.

Sebagai wadah penyampaian informasi dalam rangka mewujudkan Pemasyarakatan berbasis Teknologi Informasi untuk meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan kepada masyarakat dan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (Hbp) ke- 58 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti Webinar TI Pemasyarakatan bertajuk “Tranformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani” secara virtual. Selasa (19/04).

Bertempat di Aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Webinar ini di ikuti oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto beserta Pejabat Strutural, Staf dan Mahasiswa serta masyarakat umum (Keluarga WBP).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Reynhard Silitonga dan menghadirkan Narasumber Dosen Universitas Gunadharma Dr. Miftah Andriansyah, S.Si, MMSI, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc, Sandiman Muda BSSN Yan Hadynoer, S.ST.TP, M.T.

“Dengan Teknologi Informasi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih terbuka kepada masyarakat dan membangun budaya kerja sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia dibidang teknologi, ini sesuai dengan Peraturan Presiden No.95 Tahun 2018 Tentang SPBE, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” ucap Ditjenpas dalam sambutannya.

Selain itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengatakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim telah menerapkan SPBE yang dijalankan oleh Pemerintah, baik di bidang kepegawaian, keuangan, kinerja dan pelayanan publik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa dan masyarakat umum dalam hal ini, keluarga WBP yang berkunjung ke Lapas yang turut serta mengikuti kegiatan Webinar TI ini. Dan kami siap mendukung dan mengoptimalkan SPBE yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengharapkan peran aktif dari seluruh jajaran terkait penerapan Teknologi Informasi dalam pelayanan terhadap masyarakat.”Kami juga berharap para jajaran dapat berperan aktif untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat mewujudkan Transformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani,” harapnya.

(Muhklis)

 581 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!