Desa Dampit Kabupaten Ngawi Pasang Baliho Transparansi Anggaran Tahun 2022.

Desa Dampit Kabupaten Ngawi Pasang Baliho Transparansi Anggaran Tahun 2022.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Sebagai bentuk tekad dan perwujudan pengelolaan keuangan desa yang transparan, efektif, dan akuntabel, maka Desa Dampit Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur melaporkan atau memasang baliho tahun Anggaran 2022 tentang Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2022 kepada masyarakat luas dengan memasang baliho.

Pemasangan baliho ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pengelolaan keuangan desa mencakup Pendapatan Desa yang berasal dari beberapa sumber yaitu Pendapatan Asli Desa, Pendapatan Transfer yang terdiri dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Bantuan Keuangan Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat selain DD ( Dana Desa ) serta Bagian Hasil Pajak/Retribusi Daerah, dan Pendapatan Lain-Lain.

Melalui baliho ini, juga disampaikan tentang kegiatan-kegiatan belanja desa selama Tahun Anggaran 2022 per bidang, diantaranya Bidang Pemerintahan , Bidang Pemberdayaan , Bidang Pembangunan serta penyelanggaraan. Realisasi APBDES Tahun Anggaran 2021 tampak ada, perubahan dari Rancangan APBDES awal yang direncanakan. Yaitu adanya pandemi Covid-19 menyebabkan adanya perubahan pada rencana pembangunan fisik desa yang dialihkan atau ditunda pelaksanaannya, karena untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar minimal 40 % kepada masyarakat terdampak. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa untuk BLT DD.

Pemasangan baliho dilakukan di tempat strategis, salah satunya di Kantor Desa Dampit pertigaan, perempatan dan juga pemasangan pada tempat tempat strategis di setiap dusun, Desa Dampit. Baliho-baliho ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses informasi tentang keuangan desa dengan mudah biar nantinya tidak ada rasa saling tidak percaya kepada pemerintah Desa Dampit Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi tutur Mbh lurah Dampit Mbh Paryono pungkasnya.

( Rin )

 201 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!