Bupati Pamekasan Terobos Banjir Dari Sore Sampai Malam Pastikan Warganya Aman

Bupati Pamekasan Terobos Banjir Dari Sore Sampai Malam Pastikan Warganya Aman

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Bupati Pamekasan meninjau langsung warga terdampak banjir yang melanda wilayah tersebut, selasa (2/3/2022)

Bupati Pamekasan didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan Kepala Dinas Perhubungan, Basri Yulianto.

Bupati Pamekasan H Badrut Tamam, melihat langsung para korban banjir dengan memberikan semangat agar tabah menghadapi musibah banjir. Disamping itu, bupati juga memerintahkan jajarannya untuk segera memberikan bantuan dan mengevakuasi mereka yang membutuhkan.

Kunjungan Bupati Pamekasan kerumah-kerumah warga terdampak banjir mendapat sambutan sangat bahkan, salah satu korban banjir di kelurahan tunjang can yang tergolong dan jurusnya menangis ketika Bupati melihat kondisi rumahnya yang telah separuh terendam banjir.

Salah satu daerah yang di kunjungi adalah kelurahan jungcangcang, kelurahan parteker, dusun kreteg Pademawu barat, dan terakhir mengunjungi posko utama badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) di area monumen arek Lancor untuk memastikan kesiapan penanggulangan banjir.

Bupati memberikan semangat kepada para korban banjir, pasabber enggi (yang sabar ya)

Bupati bersama Dandim dan Kapolre melihat langsung rumah yang terdampak banjir dan memantau saluran air yang meluap di beberapa kelurahan, hampir ada 200 rumah yang perlu untuk segera dievakuasi.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat evakuasi untuk warga yang terdampak banjir, diantaranya rumah dinas wakil bupati, gedung pemuda, posko utama BPBD di arek Lancor dan kantor kecamatan pamekasan yang akan dijadikan dapur umum. Ucap. Bupati Pamekasan.

Kita dan TNI POlri sudah bekerja maksimal untuk memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir yang terbesar tahun ini, karena hujan dari semalam sampai siang masih cukup deras,” jelasnya.

Bupati Pamekasan bersyukur masyarakat dan pihak terkait saling bahu membahu membantu meringankan para warga yang terdampak banjir. pihaknya berharap warga saling memberikan informasi tentang tempat evakuasi yang telah disediakan pemerintah daerah.

Kita mulai tadi sampai malam akan melakukan evakuasi kepada warga terdampak banjir, di rumah-rumah kita pastikan aman. Ungkapnya. Mas Tamam sapaan akrabnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk penanganan banjir seperti BPBD, Tagana, TNI, Polri, dan beberapa pihak terkait lainya.

(Muhklis)

 704 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *