3 Mahasiswa Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Gerak Cepat Lakukan Tracing

3 Mahasiswa Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Gerak Cepat Lakukan Tracing

indopers.net, Jember (Jatim)

Awalnya salah satu mahasiswi Pokitehnik Kesehatan Masyarakat (Poltekesma) Jember terdeteksi positiv Covid 19 NF 22 tahun asal Malang, dan setelah dilakukan Tracing berdampak pada 2 orang temannya atas nama Diyas Elita 23 tahun dan AY 21 tahun masing masing berjenis kelamin perempuan, setelah menjalani swab terhadap 7 anak kontak erat dengan NF, dua orang tsb diatas dinyatakan positif, setelah menjalani swab di Puskesmas Patrang, pada Rabu 02/02/2022.

Ketiga orang tersebut oleh Babinsa Pelda Sujud dan Serma Iwan Abdilah dirujuk ke Isolasi terpusat (Isoter) dihotel Kebonagung Jember, dan berkoordinasi dengan Puskesmas dan rektorat Poltekesma Jember.

Pada Kamis 03/02/2022 pihak Poltekesma Jember atas saran dari Puskesmas Patrang langsung melakukan teat swab antigen terhadap 78 mahasiswa yang satu ruangan dengan mereka di Prodi Kebidanan, beserta 6 orang dosennya.

Saat kami wawancarai Sub. Koordinator Kemahasiswaan Prodi Kebidanan Poltekesma Jember I Gusti Ayu Karniasih menyampaikan bahwa dengan terdeteksinya 3 mahasiswa kami, kita langsung bergerak cepat lakukan test swab bagi 2 kelas prodi kebidanan sejumlah 78.orang mahasiswa dan 6 orang dosennya.

Dari hasil testing ini kita berharap semuanya negatif hasilnya dan kita dapatelakukan pembelajaran lagi secara Kuring lagi. Pungkas I Gusti Ayu Karniasih.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita patut apresiasi langkah cepat Babinsa jajaran dan pihak terkait dalam melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

Fokus kegiatan kita saat ini memang pada 9/optimalaisasi vaksinasi dan 3 T, termasuk pengawasan protokol masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. Ujar Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 207 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!