Warga Desa Penanguan Pamekasan Sangat Senang Atas Di Bangunnya Saluran Drainase

Warga Desa Penanguan Pamekasan Sangat Senang Atas Di Bangunnya Saluran Drainase

indopers.net, Pamekasan (Madura) – Salah satu pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Penanguan Kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan Madura yaitu Pembangunan saluran Drainase.

Drainase menjadi salah satu prioritas yang pembangunan yang dilaksanakan di Desa Penanguan. karena kondisi saluran drainase yang ada di desa banyak yang membutuhkan ungkap seorang warga bernama Marye saat diwawancarai awak media indopers.net di lokasi sekitar pembangunan drainase.

Perhatian dari pemerintah Desa, Pak marye usia 53 tahun salah satu warga desa menuturkan ,saya sangat senang sekali dan alhamdullilah dengan di bangunnya saluran Drainase ini yang selama ini sangat di dambakan seluruh warga desa penaguan, marye juga menuturkan bahwa selama ini kepala desa yang dulu dulu menjabat tidak pernah merealisasikan keinginan warga atas pembangunan drainase ini, dan baru kali ini dengan kepemimpinan kepala desa yang baru terpilih bapak Daud Samsidin drainase desa kami bisa terwujud.

Karena saluran drainase ini sangat penting terutama memasuki musim penghujan agar air hujan bisa lancar mengalirnya.sebelum di bangunnya saluran drainase ini kalau hujan airnya mandeg bahkan bisa meluber kemana-mana. setelah di bangun saluran drainase ini sekarang air bisa lancar mengalir karena sudah di buatkan jalannya, tutup marye.

Salah satu perangkat desa Pananguan menuturkan, memang benar masih banyak saluran drainase yang ada di desa kami yang harus di bangun.

Karena drainase sangat penting untuk memperlancar saluran pembuangan air terutama kalau musim hujan, selain itu juga dengan di bangunnya drainase ini jalan juga jadi kelihatan tertata rapi dan indah di pandang mata, pungkasnya.

Di dalam pembangunan drainase ini pemerintah Desa penanguan melibatkan warga desanya untuk ikut bekerja di dalam proses pembangunannya, tutur warga desa yang lain, warga desa juga sangat senang serta antusias bisa ikut terlibat di dalam pembangunan yang di laksanakan di Desa Pananguan, dengan terlibatnya werga masyarakat desa ikut terlibat di dalam pembangunan seperti ini bisa menjadi salah satu cara bagi pemerintah desa untuk meningkatkan ekonomi warga desa.

Karena dengan bekerja di dalam pembangunan infrastruktur yang ada di desa warga mendapatkan upah.
Dari mendapatkan upah bekerja warga desa jadi bertambah penghasilannya.

Bukan hanya pembangunan drainase yang sudah terealisasi di desa panaguan ini, tapi juga pembangunan saluran air bersih dan penerangan jalan juga sudah terealisasi dan manfaatnya sangat dirasakan warga desa, mengakhiri ungkapan rasa senangnya.

*”Sekali lagi kami warga desa Pananguan mengucapkan banyak- banyak terima kasih kepada Kades Pananguan Daud Samsidin, tutupnya.

(A hadi)

 684 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!