Forkopimda Kabupaten Malang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris 2022

Forkopimda Kabupaten Malang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris 2022

indopers.net, Malang (Jatim)

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat dan Sekda Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat laksanakan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat di Wilayah Hukum Kabupaten Malang, Senin (24/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak baik di tingkat Provinsi maupun Kota dan Kabupaten. Dalam hal ini, Jajaran Polda Jatim khsusnya Kabupaten Malang sendiri telah mempersiapkan Personil yang tergabung diantaranya TNI-POLRI, BPBD Kabupaten Malang, Dishub Kabupaten Malang serta Satpol PP Kabupaten Malang.

“Kita ketahui bersama, Polda Jawa Timur dan Kodam 5 Brawijaya berkolaborasi membentuk Tim Patroli Bermotor yang diberi nama Pamor Keris yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran TNI-POLRI di Wilayah Jawa Timur. Tugasnya adalah melaksanakan Patroli secara rutin dengan sasaran penegakan Protokol Kesehatan juga melaksanakan kegiatan dalam rangka Cipta Kondisi Harkamtibmas di Wilayah Jawa Timur,” ujar Bagoes.

Bagoes berharap, Instansi terkait dapat mendukung kegiatan ini dengan mengerahkan personilnya untuk membantu pihak TNI-POLRI dalam upaya preventif dan pre-emtif dalam menegakan Protokol Kesehatan masyarakat di Wilayah Kabupaten Malang.

“Diharapkan kegiatan tersebut bisa mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, sehingga Tim Pamor Keris yang dibentuk saat ini tidak hanya untuk melaksanakan kegiatan Patroli bersama tetapi juga untuk menegakkan Protokol Kesehatan dan Cipta Kondisi Harkamtibmas di seluruh Wilayah Jawa Timur termasuk Wilayah Kabupaten Malang, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran,” harapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bagoes memberi penekanan diantaranya laksanakan deteksi dini kerawanan di masing-masing lokasi sehingga Patroli dapat berjalan tepat sasaran. Lakukan kegiatan preventif dan pre-emtif berupa edukasi pada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan, melaksanakan tugas secara humanis dan profesional serta hindari tindakan arogan selama pelaksanaan tugas dan bantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kami ucapkan selamat atas terbentuknya Tim Pamor Keris ini, terima kasih atas dedikasi loyalitas pada Negara kita. Saya mengharapkan kehadiran Tim ini benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan menciptakan kondisi yang Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Malang,” pungkasnya.

( Yongkie/Rudy )

 212 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *