Agus Pecok : Banyak Wartawan Yang Copy-Paste Dalam Pemberitaan Tanpa Dibekali UKW

Agus Pecok : Banyak Wartawan Yang Copy-Paste Dalam Pemberitaan Tanpa Dibekali UKW

indopers.net, Banyuwangi

Agus Purwanto atau yang dikenal dengan nama agus pecok, sangat menyayangkan banyaknya pemberitaan yang menjadi konsumsi publik terkesan copy-paste tanpa adanya tinjau lapangan serta investigasi. Senin, (17/1)

Agus yang juga pengamat sosial mengatakan kepada dewan pers untuk betul-betul ketat melakukan penyaringan kepada para wartawannya. Selama ini banyak wartawan yang melakukan aktivitasnya dugaan hanya memiliki idcard saja tanpa dibekali UKW nantinya agus akan melakukan penyuratan kepada dewan pers.

Menurut Agus ukw sangat diperlukan guna menentukan dari pemberitaan tersebut agar nantinya ada penertiban kepada wartawan tersebut agar dilengkapi serta dibekali dari segi menulis, investasi, pengetahuan agar dalam pemberitaan tidak sama (plagiat).

Saat ditemui awak media Agus mengatakan bahwa untuk meminalisir untuk memberikan acuan kepada publik yang tepat terhadap sasaran pemberitaan tersebut, disamping itu agus berharap kepada wartawan yang sudah masuk kedalam dewan pers harus melihat dari segi SDM, Kualitas, Ijazah harus ditentukan supaya dalam penyajian berita tidak menimbulkan keresahan.

Dugaan dari Agus banyak wartawan yang tidak dibekali uji kompetensi, seharusnya ada verifikasi kembali bahwa wartawan tersebut sudah dibekali uji kompetensi karena banyak ditemukan dilapangan tidak dibekali kemampuannya dari investigasi maupun penulisannya.

Menurut Agus perusahaan pers sudah melalui mekanismenya perundangannya akan tetapi dalam perekutan wartawan tidak asal comot, harus dilihat dari segi ijazanya, SDM, dan perlu juga diadakan ukw supaya tidak terkesan asal comot wartawan supaya mengarah dalam suatu pemberitaan.

Agus menambahkan bahwa profesi wartawan sangat mulia untuk mendukung kemajuan maupun ramainya suatu bangsa/negara Indonesia juga peran dari wartawan dalam sebuah penulisan tersebut. “Tutup Agus.”

( Rudy )

 242 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!